Scroll to Top

Obat Kumur Bisa Bantu Usir Kutu di Rambut Lho

By C Novita / Published on Tuesday, 21 Nov 2017

kutu rambut

Kutu rambut yang beranak pinak di kepala akan sangat mengganggu aktifitas. Apalagi jika telur-telurnya sudah banyak melekat di helai-helai rambut, hiiy…. bikin gatal dan jijik. Tak heran orang yang memiliki kutu akan sering menggaruk kulit kepala mereka akibat perasaan tak nyaman yang ditimbulkan.

Walau bisa dihilangkan dengan cara manual, akan lebih praktis dan cepat jika Anda mengusir kutu rambut memakai obat khusus. Nah, jika sulit menemukan obat khusus tersebut, tahukah Anda bahwa menghilangkan kutu juga bisa memakai obat kumur?

Obat kumur yang berfungsi mengharumkan dan menghilangkan kuman di mulut, bisa juga dipakai membunuh kutu rambut lho. Tak percaya, begini caranya seperti di lansir laman Newsner, Senin (20/11/2017):

Bahan:

– 4 sendok obat kumur

– 4 sendok cuka

– Penutup rambut dari plastik/shower cap

– Handuk

Caranya:

– Basahi rambut, lalu oleskan obat kumur secara merata di kulit kepala. Gunakan plastik untuk menutup rambut dengan rapat. Diamkan sampai satu jam, agar kutu mabuk dan mati.

– Bilas rambut. Lalu oleskan cuka ke permukaan kulit kepala hingga merata. Tutup lagi dengan plastik hingga rapat. Ini untuk membunuh telur kutu dan menghilangkan sisa kutu. Diamkan selama satu jam.

– Bilas rambut hingga bersih kembali dengan shampo yang biasa Anda gunakan. Kutu rambut akan mati dan pergi dari kulit kepala Anda. Selamat mencoba.

 

 

 

 

Komentar Anda