Scroll to Top

Mobil Motif Ulos Mandailing Dipakai Untuk Acara Unduh Mantu Presiden Jokowi

By C Novita / Published on Tuesday, 21 Nov 2017

mobil ulos

Sebuah kendaraan shuttle car dengan bodi penuh stiker bermotif Ulos Mandailing akan digunakan oleh Presiden Joko Widodo dan keluarga saat acara unduh mantu pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan, 26 November 2017 nanti.

Kendaraan yang mampu memuat enam orang penumpang tersebut jadi objek foto warga setempat saat sedang di parkir di Bukit Hijau Regency, Medan. Dilihat dari jauh, kendaraan ini memang sudah menarik perhatian sebab motifnya unik, didominasi dengan warna merah.

094824200_1511184426-20171120-Mobil-Kahiyang-JT3

Nantinya mobil ini akan menjadi kendaraan antar jemput Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana saat tiba di tempat resepsi ke arah tenda utama resepsi.

“Shuttle car ini digunakan enam orang, khusus untuk Presiden dan ibu negara berada di tengah, ajudan, Paspampres dan sopirnya,” kata Manajer Operasional RCC, Abu Bakar Sidik seperti dilansir laman republika.co.

Pada bagian depan mobil, terdapat ornamen berbentuk burung garuda warna emas seperti pada lambang Pancasila. Di atas kap juga berkibar sebuah bendera merah putih kecil.

Jok mobil disebut terbuat dari bahan busa yang sangat empuk dan sebuah meja kecil yang dibuat dari kayu mahoni.

Tak tanggung-tanggung, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Soemantri juga sudah melihat dan memeriksa kelayakan shuttle car tersebut.

Prosesi ngunduh mantu putri Presiden Jokowi direncanakan akan berlangsung dalam 15 rangkaian acara adat Mandailing. Seluruhnya dipastikan akan menarik perhatian masyarakat, dan dihadiri oleh banyak kalangan petinggi negara dan juga pesohor negeri.

028314100_1511184426-20171120-Mobil-Kahiyang-JT2

 

Komentar Anda