Scroll to Top

Hasil Liga Champion 2017: Sevilla vs Liverpool 3-3, The Reds Lepas Tiga Gol

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 22 Nov 2017

Hasil Liga Champion 2017 Sevilla vs Liverpool 3-3

Hasil Liga Champion 2017 antara Sevilla vs Liverpool berakhir dengan skor 3-3. The Reds melepas begitu saja keunggulan tiga gol mereka via brace Roberto Firmino dan satu dari Sadio Mane di Ramon Sanchez Pijzuan. Adalah dua gol Wissam Ben Yedder plus aksi Guido Pizarro di injury time yang menyamakan skor Liverpool vs Sevilla.

Jika Liverpool pernah punya cerita Istanbul kala mereka membalas ketinggalan tiga gol oleh AC Milan di final Liga Champion 2005, kali ini pada Rabu 22 November 2017, cerita itu dibalikkan sepenuhnya. The Reds ada dalam jalur menjadi juara Grup E, setelah dalam tempo setengah jam menjejalkan tiga gol ke gawang tuan rumah Sevilla.

Parade gol Liverpool dimulai bahkan sebelum dua menit, tepatnya pada detik ke-88. Ketika itu Philippe Coutinho mengirim tendangan sudut dari sisi kiri. Ada Georginio Wijnaldum yang membelokkan bola, dan Roberto Firmino ada di posisi yang apik untuk mencetak gol perdana timnya.

Sevilla tampak goyah oleh gol tersebut. Buktinya di menit 22, mereka kemasukan dengan cara yang serupa. Sekali lagi Coutinho melepaskan sepak pojok dari sisi kiri, disambut tandukan Firmino, dan diselesaikan oleh Sadio Mane. Tuan rumah sejatinya punya momen kala Nolito hanya membidik tiang gawang.

Hasil Liga Champion 2017 Sevilla vs Liverpool 3-3 5

Menit 30, Los Nervioneses tampak bakal hancur berantakan ketika umpan panjang Dejan Lovren diambil Mane. Tembakannya dibendung kiper Sergio Rico. Bola muntah, Firmino tinggal mendesakkannya ke gawang kosong untuk skor 0-3; yang bertahan hingga turun minum. Tidak ada tanda kebangkitan Sevilla kala itu.

Namun menit 51, tendangan bebas Ever Banega ditanduk oleh Wissam Ben Yedder masuk. Dan drama berlanjut sembilan menit berselang, ketika Alberto Moreno menjatukan Ben Yedder di kotak terlarang. Sang penyerang Prancis sendiri yang mengambil eksekusi. Meski penalti harus diulang, gol untuk skor 2-3 tetap tercipta.

Sementara Sevilla seperti kehabisan waktu untuk mencetak gol ketiga, Liverpool melihat waktu yang bergerak mendekati akhir. Tetapi menit 90, bermula dari tendangan sudut, bola diselesaikan Guido Pizarro untuk memaksakan skor 3-3. Drama berlanjut, baik Sevilla maupun Liverpool masih menunggu matchday 6 untuk lolos ke 16 besar.

Gol: Wissam Ben Yedder 51 dan 60 penalti, Guido Pizarro 90/ Roberto Firmino 2 dan 30, Sadio Mane 22

Sevilla: Sergio Rico; Mercado, Geis, Lenglet, Escudero; Nzonzi (Franco Vázquez 46), Pizarro; Sarabia, Éver Banega, Nolito (Muriel 72); Ben Yedder (Correa 80).

Liverpool: Karius; Gomez, Lovren, Klavan, Alberto Moreno (Milner 63); Wijnaldum, Henderson, Coutinho (Emre Can 63); Salah (Chamberlain 86), Mané, Firmino.

Komentar Anda