Scroll to Top

Hasil Liga Champions Terbaru: Napoli vs Shakhtar Donetsk 3-0, Belum Mau Mati!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 22 Nov 2017

Hasil Liga Champions Terbaru Napoli vs Shakhtar Donetsk 3-0, 5

Hasil Liga Champions terbaru antara Napoli vs Shakhtar Donetsk berakhir dengan skor 3-0. Parade gol Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, dan Dries Mertens di paruh kedua menjamin tiga angka untuk tuan rumah di San Paolo pada Rabu, 22 November 2017. Pasukan Maurizio Sarri menunjukkan, mereka belum mau mati.

Kans Partenepoi untuk lolos ke 16 besar Liga Champion musim ini cukup tipis. Namun setidaknya skor Napoli vs Shakhtar menghidupkan kans tersebut. Kini Napoli ada di peringkat ketiga Grup F dengan jarak tiga angka dari Shakhtar; ketika laga masih tersisa satu lagi. Tapi, perjuangan Napoli cukup berat.

Sepanjang paruh pertama, Shakhtar Donetsk tidak mau memberi kesempatan Napoli berkembang. Ada peluang tuan rumah via Jose Callejon yang dibendung Andriy Pyatov, tetapi ini dibalas oleh aksi Taison yang masih luput dari jarak dekat. Saling balas serangan terus terjadi, dan Napoli kembali sial ketika tembakan lengkung Insigne diblok Pyatov.

Shakhtar menyengat via peluang Marlos dan Fred, yang sama-sama bisa dijinakan oleh Pepe Reina. Dan menyadari tim tamu sangat berbahaya jika dibiarkan terus leluasa, sementara paruh pertama sudah habis, Napoli kemudian memutuskan membunuh laga sejak menit 56.

Hasil Liga Champions Terbaru Napoli vs Shakhtar Donetsk 3-0,

Lorenzo Insigne, sosok yang diabaikan Italia di play off Piala Dunia lalu, menunjukkan kapasitasnya. Bergerak dari sisi kiri, ia melesat masuk ke wilayah lawan, lantas mengirim tembakan lengkung yang menghunjam ke sudut jauh gawang. Pyatov tidak bisa berbuat apa-apa untuk gol seindah ini.

Bahkan setelah gol itu, Napoli masih sulit untuk menaklukkan liatnya tim tamu. Barulah sembilan menit jelang bubaran, beban mereka terangkat. Ketika itu, Piotr Zielinski melakukan umpan satu-dua dengan Dries Mertens. Lantas, sang gelandang internasional Polandia menyelesaikannya dengan gol yang apik.

Dua menit berselang, game over terjadi. Bermula dari sepak pojok, Raul Albiol berhasil mengirim tandukan mematikan. Pyatov membendungnya. Namun bola liar ditanduk oleh Dries Mertens untuk gol ketiga Napoli tepat di garis gawang. Skor akhir 3-0, kini peluang sang raja Serie A ke 16 besar masih menunggu bantuan Manchester City di matchday terakhir.

Gol: Lorenzo Insigne 56, Piotr Zielinski 81, Dries Mertens 83

Napoli (4-3-3): Reina; Maggio, Albiol, Chiriches, Hysaj; Zielinski (86’ Mario Rui), Diawara, Hamsik (77’ Rog); Callejon, Mertens, Insigne (65’ Allan).

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Pyatov; Butko, Ordets, Rakytskyi, Ismaily; Fred, Stepanenko (70’ Patrick); Marlos (80’ Dentinho), Taison, Bernard; Ferreyra

Komentar Anda