Scroll to Top

Hasil Liga Champions 22 November 2017: AS Monaco vs RB Leipzig 1-4

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 22 Nov 2017

Hasil Liga Champions 22 November 2017 AS Monaco vs RB Leipzig 1-4

Hasil Liga Champions 22 November 2017 antara AS Monaco vs RB Leipzig berakhir dengan skor 1-4. Timo Werner mencetak dua gol untuk memberikan kemenangan penting di Stade Louis II. Berkat skor Leipzig vs Monaco ini, peluang tim tamu untuk lolos ke 16 besar terbuka. Sebaliknya, tuan rumah hancur berantakan.

Semifinalis Liga Champion musim lalu, AS Monaco sudah resmi tersingkir bahkan ketika penyisihan grup baru memasuki matchday kelima. Pasukan Leonardo Jardim bukan cuma tidak bisa ke babak sistem gugur. Kans untuk ke 32 besar Liga Europa pun tertutup, karena mereka terpaut lima angka dari RB Leipzig.

Cukup mengenaskan, kehancuran AS Monaco justru dimulai dari kecelakaan pemain mereka sendiri. Menit enam, Jemerson melakukan gol bunuh diri. Umpan silang datar dari Marcel Sabitzer justru dibelokkan sang bek masuk ke gawangnya sendiri. Dan ini bukan satu-satunya kesalahan Jemerson.

Selang tiga menit, ia kehilangan bola yang diambil oleh Kevin Kampl. Mudah saja bagi gelandang RB Leipzig itu mengumpan kepada Timo Werner, yang tidak menyiakan momentum. Sang penyerang ulung menaklukkan kiper Danijel Subasic dengan penyelesaian cantik. Skor 0-2 hanya dalam tempo kurang dari 10 menit.

Hasil Liga Champions 22 November 2017 AS Monaco vs RB Leipzig 1-4 4

AS Monaco sejatinya berusaha memperbaiki penampilan. Mereka punya momentum dari Keita Balde dan Radamel Falcao. Namun, dua momen penting itu dihentikan oleh kiper tim tamu, Peter Gulasci. Dan sementara keberuntungan Monaco di depan lenyap, mereka kembali melakukan blunder.

Menit 31, Falcao melakukan pelanggaran tak penting kepada Willi Orban. Penalti dijatuhkan, dan Timo Werner yang bertugas sebagai eksekutor mencetak gol keduanya. Leipzig dapat dikatakan menggulung pertandingan saat itu juga.

Falcao memperbaiki kesalahan dua menit jelang turun minum. Tendangan bebas Marcos Lopes tidak bisa dibaca dengan baik oleh Gulasci. Akibatnya, Falcao bisa menanduk bola untuk memperkecil ketertinggalan. Tetapi, lagi-lagi, ketika sudah mampu mencetak gol, Monaco terus saja berbuat salah.

Tuan rumah tidak bisa mengantisipasi serangan kilat tim tamu. Giliran Marcel Halstenberg yang menyetorkan bola kepada Naby Keita. Sang gelandang yang pindah ke Liverpool mussim depan, lolos dari Kamil Glik dan Fabinho untuk mencetak gok keempat timnya, dan memastikan skor 1-4.

Paruh kedua hanya menjadi pelengkap semata untuk Leipzig. Mereka mampu merampungkan laga tanpa kebobolan lagi. Sebaliknya, Monaco yang musim ini kehilangan pemain seperti Kylian Mbappe dan Bernardo Silva, harus menamatkan perjalanan di Eropa lebih cepat.

Gol:Radamel Falcao 43/ Jemerson 6 bd, Timo Wener 9 dan 31, Naby Keita 45

AS Monaco (4-2-3-1): Subasic, Raggi, Glik, Jemerson, Jorge, Tielemans, Fabinho, Joao Moutinho (Carrillo 83), Lopes (Ghezzal 67), Balde (Diakhaby 60), Falcao.

RB Leipzig (4-2-2-2): Gulacsi, Klostermann, Orban, Upamecano, Halstenberg, Sabitzer (Demme 35), Keita, Kampl, Forsberg (Laimer 79), Poulsen, Werner (Bruma 58).

Komentar Anda