Scroll to Top

Egy Maulana Vikri Semakin Dekat ke Eropa, Tapi…

By Aditya / Published on Wednesday, 22 Nov 2017

egy maulana vikri timnas indonesia u19 33

Bintang Timnas Indonesia U19, Egy Maulana Vikri, dikabarkan kian dekat untuk merumput di Eropa. Tapi, winger muda asal Medan ini harus mencukupi batas umur minimal terlebih dulu. Itu artinya, Egy Maulana Vikri harus menunggu hingga tahun depan saat usianya 18 tahun sebelum bisa memperkuat klub profesional.

Obsesi Egy Maulana Vikri bergabung dengan klub profesional, termasuk klub Eropa, mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

“Sebetulnya, (Egy Maulana Vikri) tercatat di klub sebentar lagi, tapi status boleh mainnya itu di akademi atau klub belum tahu. Kontraknya akan kami targetkan awal tahun depan. Lebih cepat lebih baik,” ucap Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta, di Palembang, Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu.

“Skenario awal untuk Egy Maulana Vikri adalah masuk liga yang profesional. Artinya dari sisi umur, kami harus tunggu sampai 18 tahun ke atas,” lanjutnya.

Beberapa klub Eropa dikabarkan berminat kepada Egy Maulana Vikri, termasuk Real Madrid dari Spanyol, Benfica dari Portugal, dan klub dari Bundesliga Jerman yang belum diungkapkan identitasnya.

Tak hanya dari Eropa, banyak klub di kawasan Asia Tenggara yang juga sudah melayangkan tawaran kepada pemain Diklat Ragunan itu, di antaranya adalah dari Thailand dan Malaysia. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh pihak Egy Maulana Vikri yang memang mengincar Eropa.

Egy Maulana Vikri sendiri baru saja menjalani debutnya di Timnas Indonesia U23 asuhan pelatih Luis Milla Aspas saat menghadapi Suriah U23 dalam laga ujicoba internasional beberapa waktu lalu.

 

Komentar Anda