Scroll to Top

Rahmad Darmawan Tinggalkan T-Team FC, Menuju Persib?

By Aditya / Published on Thursday, 23 Nov 2017

Rahmad Darmawan 1

Rahmad Darmawan (RD) ternyata tidak melanjutkan kiprahnya di klub Malaysia, T-Team FC. Pelatih asal Lampung ini telah resmi mundur dari klub milik Federasi Sepak Bola Terengganu (PBSNT) itu. Apakah RD akan menuju ke Persib Bandung setelah hengkang dari T-Team FC?

“Saya berterima kasih kepada PBSNT karena masih menginginkan saya dan mempercayakan saya menangani T-Team FC. Sejujurnya saya sedih meninggalkan tim ini, negara bagian ini, dan para suporter,” ungkap Rahmad Darmawan setelah bertemu dengan Wakil Presiden PBSNT, Datuk Wan Nawawi Wan Ismail, beberapa waktu lalu.

“Namun, setelah berpikir panjang, saya mengambil pendekatan profesional untuk mengundurkan diri setelah 2 tahun menangani T-Team FC,” lanjutnya.

Terkait ke mana ia akan melanjutkan kariernya, Rahmad Darmawan akan segera memberikan kepastian. Yang jelas, mantan pelatih Timnas Indonesia U23 ini bakal kembali membesut klub di tanah air.

“Saya akan pulang dan melakukan diskusi dengan tim-tim Indonesia. Saya akan membuat keputusan secepat mungkin untuk memilih tim mana yang akan saya tangani sebelum saya pergi menunaikan ibadah umrah,” tandas Rahmad Darmawan.

Salah satu klub Indonesia yang sangat meminati Rahmad Darmawan adalah Persib Bandung. Bahkan, manajemen tim Maung Bandung sempat berkomunikasi serius dengan RD, meskipun pada akhirnya gagal karena RD kala itu masih terikat kontrak dengan T-Team FC.

Dijelaskan oleh Umuh Muchtar selaku Manajer Persib, Rahmad Darmawan sebenarnya sudah menyepakati besaran kontrak yang ditawarkan. Akan tetapi, RD ternyata tidak bisa pergi karena masih terikat kontrak di T-Team FC. Jika tetap pergi, maka ia harus membayar sejumlah uang kepada klub tersebut.

“Ternyata RD minta maaf karena masih terikat dengan tim sebelumnya, dan kalau ke Persib, dia harus mengembalikan uang ke tim sebelumnya cukup besar juga. Akhirnya kami tidak bisa memaksakan,” beber Umuh Muchtar saat itu.

 

Komentar Anda