Scroll to Top

Jose Mourinho Takut Ditinggal Marouane Fellaini

By Wan Faizal / Published on Friday, 24 Nov 2017

MUPal1

Jika ingin mengetahui betapa pentingnya Marouane Fellaini bagi Manchester United, maka kekhawatiran seorang Jose Mourinho rasanya bisa menjadi jawabannya. Manajer United tersebut mengaku takut ditinggal oleh Fellaini di musim panas tahun depan andaikan tak terjadi kesepakatan antara sang pemain dan klub dalam negosiasi kontrak baru yang tengah terjadi.

Dibanding Nemanja Matic dan Paul Pogba, nama Fellaini memang bukan langganan starter di tim utama United. Namun perannya tetap krusial karena setiap kali dimainkan, ia bisa memberikan alternatif lain bagi sang manajer dan tak jarang ia bisa mencetak gol krusial yang sanggup menentukan hasil tim.

Tak heran jika Mourinho sangat berharap negosiasi yang tengah berlangsung bisa berjalan lancar dan segera ditemukan kesepakatan diantara kedua belah pihak. Masalahnya adalah Mourinho tak bisa terlalu ikut campur karena negosiasi itu terjadi diantara pihak Fellaini dan manajemen klub saja.

“Ya, saya memang kepikiran soal masa depan Fellaini disini. Diskusi yang terjadi hanya diantara pemain dan manajemen saja dan semua berada dibawah kendali para petinggi klub. Jadi saya hanya bisa menunggu dan sayangnya saya tidak punya wewenang dalam hal ini,” jelas Mourinho.

Sejauh musim ini berjalan, Fellaini sudah bermain 11 kali bagi United di semua ajang. Jumlah tersebut memang terbilang sedikit karena ia sempat mengalami cedera selama beberapa pekan sebagai akibat dari pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Belgia saat melawan Bosnia bulan September lalu.

“Fellaini adalah pemain penting bagi saya dan arti pentingnya ia disini melebihi dari apa yang kalian kira. Saya merasa skuad saya lemah tanpa kehadiran Fellaini. Tak peduli ia berada di lapangan atau di bangku cadangan, ia tetap memberikan pengaruh bagi tim. Dan saya tegaskan bahwa saya masih butuh Fellaini.”

Komentar Anda