Scroll to Top

Wilfried Bony Sembuh, Swansea Siap Mentas Dari Zona Degradasi

By Wan Faizal / Published on Friday, 24 Nov 2017

Bony

Kabar bagus menghampiri Swansea City jelang pertandingan melawan Bournemouth akhir pekan ini. Wilfried Bony sudah fit 100 persen dan kembalinya striker asal Pantai Gading tersebut membuat manajer Paul Clement sangat yakin bahwa tim asuhannya akan bisa meraih poin penuh sebagai modal untuk sesegera mungkin lepas dari zona degradasi.

Bony memang sudah cukup lama absen dari skuad Clement musim ini. Tanpa sang striker andalan, performa Swansea memang tidak terlalu bagus yang dibuktikan dengan dimana sekarang mereka berada. Sejak bergabung ke Swansea lagi pada musim panas kemarin, Bony hanya dua kali bermain sebagai starter yang juga dikarenakan kondisinya yang masih belum terlalu fit untuk bermain.

Eks striker Manchester City itu sebenarnya sudah bermain lagi pada akhir pekan kemarin saat Swansea kalah dari Burnley. Namun ia hanya turun sebagai pemain pengganti di awal babak kedua dan tidak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan. Kini dengan semakin membaiknya kondisi Bony, Clement akan berharap banyak padanya. Terlebih Tammy Abraham yang selama ini menjadi andalan di lini depan sedang menderita cedera.

“Tentunya saya tetap ingin Tammy bisa bermain karena ia sudah mencetak banyak gol bagi kami. Tapi kami juga mendapatkan Bony lagi. Ia sudah fit dan siap bermain sejak awal. Ia sangat termotivasi dan ingin bermain lagi dan menunjukkan performa terbaiknya untuk tim. Itulah kenapa penting bagi kami memiliki lebih dari satu striker bagus di dalam skuad,” jelas Clement.

Musim ini, Bony belum bisa mencetak satu pun gol bagi Swansea di Premier League. Sementara Abraham sudah sukses mengemas empat gol dan menjadi catatan yang sangat bagus bagi striker muda yang dipinjam dari Chelsea tersebut.

Swansea sendiri saat ini menghuni peringkat 19 di klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi delapan angka saja dari 12 kali bertanding dan sangat butuh kemenangan untuk bisa lepas dari zona degradasi pekan ini. Peluang itu memang terbuka lebar terutama karena jarak dengan tim-tim diatasnya yang tidak terlampau jauh.

Komentar Anda