Scroll to Top

Taktik Bertahan Jose Mourinho Dikritik Eric Cantona

By Wan Faizal / Published on Saturday, 25 Nov 2017

Mourinho

Eric Cantona, penyerang legendaris Manchester United, memberikan sedikit kritikannya terhadap sosok Jose Mourinho. Menurutnya, saat ini United bukanlah United seperti biasanya yang gemar bermain menyerang dan menghibur. Dalam hal ini, Cantona memang menunjuk Mourinho terutama taktik bertahannya yang tidak disukai oleh Cantona.

Mourinho memang pelatih yang lebih mengedepankan hasil selama ini. Sejak masih menjadi manajer Chelsea, ia sudah terkenal dengan taktik bertahannya. Tak masalah jika timnya hanya menang 1-0 saja asalkan tiga poin bisa didapatkan oleh pasukannya. Meski tak cukup menghibur, namun hal tersebut sudah sukses membuat Mourinho meraih banyak gelar juara.

Kini bersama United, Mourinho masih menerapkan taktik tersebut, utamanya ketika mereka tidak bermain di Old Trafford. Terakhir muncul dalam pertandingan melawan Basel di Liga Champions tengah pekan kemarin yang sayangnya United harus pulang dengan membawa kekalahan 1-0 dari tuan rumah.

“Ia (Mourinho) memutuskan bermain dengan cara bertahan yang saya rasa bukan identitas asli dari Manchester United. Manchester United sama seperti Barcelona yang suka memainkan sepakbola menyerang. Saya sebenarnya suka dengan Mourinho, dengan kharismanya, dan juga ia sangat cerdas dan berani mengambil tanggung jawab penuh terhadap timnya,” jelas Cantona.

“Pep Guardiola? Saya juga menyukainya karena ia berani menerapkan sepakbola menyerang yang menarik. Semasa menjadi pemain, saya juga selalu bermain menghibur dan menyerang demi mencetak banyak gol.”

Kritik dari Cantona tersebut harusnya bisa dijawab Mourinho dalam pertandingan akhir pekan ini. Melawan Brighton di OT, tak ada alasan rasanya bagi Mourinho untuk kembali bermain defensif demi bisa memberikan hiburan bagi fansnya yang tengah kecewa karena kekalahan di Swiss kemarin.

Komentar Anda