Scroll to Top

Jurgen Klopp: Wajar Jika Mohamed Salah Gagal di Chelsea

By Wan Faizal / Published on Saturday, 25 Nov 2017

Salah

Jelang pertemuan Liverpool vs Chelsea malam ini di Anfield, Jurgen Klopp meyakini bahwa Mohamed Salah tak perlu memberikan pembuktian apapun terhadap mantan timnya tersebut. Bagi manajer asal Jerman itu, wajar jika Salah pernah mengalami kegagalan besar di Chelsea dan yang terpenting adalah ia bisa bangkit lagi dan membuktikannya bersama Liverpool.

Salah bergabung dari Basel ke Chelsea dalam usia yang masih cukup muda. Saat itu Chelsea masih punya banyak pemain bintang yang benar-benar menghambat perkembangan Salah di Stamford Bridge. Tak banyak menit bermain yang didapatnya dan kemudian ia memutuskan untuk pindah ke klub lain dengan status pinjaman.

Karirnya mulai meningkat bersama Fiorentina meski ia disana hanya sebentar. Titik balik bagi karir Salah rasanya ada saat ia bermain bagi AS Roma. Ketajamannya meningkat pesat disana dan membuat performanya secara keseluruhan juga menjadi sangat bagus yang kemudian membuat Liverpool tergiur mendapatkannya di bursa transfer musim panas kemarin.

“Mengecewakan? Saya tidak sepakat dengan kata-kata itu karena ia masih muda ketika berada di Chelsea yang memiliki tim bagus saat itu. Ada juga pemain lain yang berada dalam situasi seperti itu seperti Kevin De Bruyne dan mereka berdua tidak bisa disalahkan atas kondisi tersebut,” jelas Klopp.

“Mo (Salah) lantas berani mengambil langkah berikutnya. Ia berkembang dengan pesat, terutama dalam hal kemampuan fisiknya. Saya rasa ia juga tidak perlu membuktikan sesuatu (saat melawan Chelsea). Lagian jika dahulu ia bisa bermain bagus bagi Chelsea, maka kami tidak akan memilikinya saat ini.”

Sejauh musim ini berjalan, ketajaman Salah menjadi kejutan tersendiri dalam daftar top skor Liga Inggris. Meski bukan penyerang murni, namun pemain asal Mesir itu mampu mengemas sembilan gol dan untuk sementara menjadi pemain tersubur di Liga Inggris.

Komentar Anda