Scroll to Top

Trie Utami dan Dewa Budjana Sebarkan Damai Dari Prambanan

By Aditya / Published on Saturday, 14 Jan 2012

Perhelatan “Sembah Sujud Doa Pertiwi: Nusantara Harmoni” yang dihelat di pelataran Candi Prambanan belum lama ini berlangsung sukses. Konser perdamaian yang melibatkan para seniman ulung, seperti Trie Utami, Dewa Budjana, dan Djaduk Ferianto ini juga disaksikan langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta sekaligus Raja Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Tidak hanya menyuguhkan pementasan musik saja, gelaran yang dipersembahkan untuk membantu korban erupsi Gunung Merapi ini juga mengusung doa damai untuk semua umat manusia.

Harmonisasi musik modern dan nuansa musik etnik berpadu dengan apik dan membuat seluruh hadirin larut dalam aura kedamaian. Hal itu diakui sendiri oleh salah seorang penampil, Trie Utami.

“Suasana sangat terasa ketika saya dan Nyanyian Dharma turun dari anak tangga di atas panggung berlatar Candi Prambanan,” kata mantan vokalis band kawakan Krakatau ini seperti dikutip dari RadarJogja, Jum’at (13/1).

Dewa Budjana pun tampil total dalam konser perdamaian yang dapat disaksikan secara gratis ini. Gitaris asal Bali ini berperan besar dalam gelaran “Sembah Sujud Doa Pertiwi: Nusantara Harmoni”. Lagu-lagu instrumental karya Dewa Budjana yang terangkum dalam sejumlah album solonya menjadi inti dari materi yang disuguhkan dalam pementasan ini.

“Kami akan terus berkolaborasi dengan seniman-seniman lain untuk menumbuhkan dan membangkitkan cinta tanah air dan cinta pada Tuhan melalui cara berbeda,” tekad gitaris grup band GIGI ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda