Scroll to Top

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Juventus vs Crotone 3-0, Gol Debut De Sciglio

By Wan Faizal / Published on Monday, 27 Nov 2017

JuvCro

Hasil Liga Italia tadi malam yang mempertemukan Juventus vs Crotone selesai dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan yang digelar di Allianz Stadium, Senin (27/11) dini hari WIB. Skor Juventus vs Crotone ini juga diwarnai dengan keberhasilan Mattia De Sciglio mencetak gol pertamanya dengan kostum Juve dan membuat timnya masih berada dalam jalur tepat untuk persaingan gelar juara.

Kemenangan yang sudah diraih Napoli dan Inter Milan sebelumnya memang membuat Juve mau tak mau juga harus memenangi pertandingan ini. Maka, sejak awal pun mereka sudah berusaha keras untuk menembus pertahanan Crotone seperti dari peluang Matuidi di menit keempat yang mana tendangannya masih melebar dari gawang Cordaz.

Dominasi permainan memang mutlak dimiliki oleh tuan rumah dalam pertandingan seperti ini. Namun mereka seperti kehilangan kualitas dalam hal penyelesaian akhir yang bisa menjadi hal yang menentukan ketika berhadapan dengan tim gurem macam Crotone. Ada beberapa peluang bagus sebenarnya yang didapat Juve namun tidak ada satu pun yang bisa diubah menjadi gol sampai babak pertama usai.

Untungnya kegalauan fans Juve tidak berlarut lama karena di tujuh menit babak kedua berlangsung, ada nama Mario Mandzukic yang bisa memecah kebuntuan. Striker asal Kroasia itu sukses menyambar umpan dari Barzagli menjadi gol dan benar-benar meredakan ketegangan yang ada di pundak para pemain asuhan Massimiliano Allegri ini.

Berselang delapan menit, ada gol kedua dari Juve yang tercipta atas nama Mattia De Sciglio. Menjadi menarik karena eks pemain Milan ini baru masuk ke lapangan beberapa saat sebelumnya saat menggantikan Lichtsteiner, namun ia sudah bisa mencetak gol dengan cara yang cukup apik dan membuat Cordaz benar-benar takluk akan sepakan kerasnya.

Dalam situasi seperti ini, tentunya tak banyak yang bisa dilakukan Crotone yang lantas harus kebobolan lagi di menit 71 lewat aksi Mehdi Benatia. Kemenangan ini jelas menjadi modal penting bagi Juve sebelum pekan depan mereka akan bertandang ke markas Napoli dalam laga sengit di Stadio San Paolo.

Data Pertandingan:

Juventus 3-0 Crotone (Mandzukic 52’, De Sciglio 60’, Benatia 71’)

Komentar Anda