Scroll to Top

Nama Beyonce Diabadikan Untuk Nama Lalat Australia

By Andhika / Published on Saturday, 14 Jan 2012

Para peneliti dari Australia baru-baru ini memberi nama sebuah spesies lalat dengan nama salah satu artis Amerika, Beyonce. Lalat tersebut kini bernama resmi The Scaptia (Plinthina) Beyonceae.

Lalu apa alasannya?

Menariknya, salah seorang peneliti, Bryan Lessard, yang bekerja untuk sebuah lembaga riset milik pemerintah Australia, CSIRO, mengatakan bahwa Ia menemukan korelasi antara warna keemasan di pantat hewan tersebut dengan tubuh bagian belakang Beyonce.

“Itu adalah rambut emas tebal yang unik pada abdomen lalat yang membawa saya menamakan lalat ini dengan nama artis Beyonce sebagai bentuk penghormatan sekaligus memberi saya kesempatan untuk menunjukkan sisi humor dari taxonomy – penamaan sebuah spesies”.

Ini bukan yang pertama kali sebuah spesies hewan diberi nama dengan nama selebriti. Sebelumnya telah ada seekor katak yang diberi nama Hyla Stingi, yang mengambil nama penyanyi Inggris, Sting.

Kemudian ada spesies laba-laba yang diberi nama Pachygnatha zappa, diambil dari nama musisi beraliran rock experimental asal California, Frank Zappa yang hidup pada tahun 1940 hingga 1993.

The Scaptia (Plinthina) Beyonceae sejatinya telah ditemukan sejak tahun 1981 (tahun yang sama dengan tahun kelahiran Beyonce) di Quesensland, Australia dan sebenarnya termasuk dalam jenis lalat kuda.

Namun sejak penemuannya pertama kali, lalat tersebut belum pernah diteliti lebih rinci dan diberi nama hingga saat ini.

Nah, coba bandingkan foto lalat tersebut dengan foto penyanyi yang baru melahirkan ini, sama-sama montok bukan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda