Scroll to Top

Disney Akhirnya Temukan Pemeran Versi Live Action ‘Mulan’

By Arya Azhar / Published on Thursday, 30 Nov 2017

MULAN 2

Setelah menggelar audisi panjang selama satu tahun, Disney akhirnya menemukan sosok pemeran Mulan dalam versi live-action dari film animasi ‘Mulan‘.

Aktris berwajah oriental yang beruntung tersebut ternyata adalah aktris asal Tiongkok bernama Liu Yifei.

Yifei yang juga dikenal sebagai ‘Crystal Liu’ berhasil terpilih setelah mengalahkan 1000 kandidat aktris lainnya yang juga berlomba untuk mendapatkan peran bergengsi ini.

Team casting telah mengunjungi lima benua dan melihat hampir 1000 kandidat untuk peran ini, yang mengharuskan sang aktris untuk menguasai kemampuan beladiri, bisa berbahasa inggris, dan yang terpenting: punya kualitas bintang,” Ungkap perwakilan dari Walt Disney.

Walaupun belum terlalu di kenal di Amerika, nama Yifei sendiri tercatat sudah membintangi beberapa film box office di Asia seperti The Forbidden Kingdom yang mempertemukannya dengan Jackie Chan, dan juga ‘Outcage’ bersama Nicolas Cage.

Sementara film terbarunya yang bergenre fantasti romantis ‘Once Upon a Time’ berhasil mencetak rekor box office dengan penghasilan $82.3 Juta.

Masih setia dengan versi animasi nya yang rilis tahun 1998, Mulan mengisahkan tentang seorang gadis asal Tiongkok yang rela menyamar menjadi seorang pria demi menggantikan tugas ayahnya yang harus berperang sebagai tentara.

Digarap oleh sutradara wanita Niki Caro, Mulan versi baru ini akan tayang di bioskop pada tahun 2019 mendatang.

MULAN

Komentar Anda