Scroll to Top

Datally, Aplikasi Penghemat Kuota Data Besutan Google

By Ditya / Published on Friday, 01 Dec 2017
Datally
Datally

Diam-diam raksasa mesin pencari Google telah meluncurkan aplikasi baru bertajuk Datally. Berdasarkan informasi dari rilis resminya, aplikasi Datally ini berfungsi untuk melacak, mengontrol, dan menghemat penggunaan kuota data di smartphone Android. Sekilas, apa yang ditawarkan oleh aplikasi Google Datally ini mengingatkan kita pada Opera Max yang beberapa waktu lalu sempat populer.

“Data seluler mahal bagi banyak orang di seluruh dunia. Dan yang lebih buruk lagi, sulit untuk mencari tahu ke mana semua itu terjadi. Itu berarti Anda tidak pernah hanya mengobrol, bermain game atau menonton video di telepon Anda-Anda juga dengan cemas mengawasi berapa lama kuota data Anda akan bertahan.”

“Itulah sebabnya kami membuat Datally, aplikasi yang membantu Anda memahami, mengendalikan, dan menyimpan data. Dengan Datally, Anda dapat menyimpan lebih banyak dan melakukan lebih banyak dengan data Anda,” keterangan resmi Google melalui Blog resminya.

Fitur unggulan Google Datally ini adalah melakukan tracking atau pelacakan secara real-time terhadap penggunaan kuota data seluler melalui aplikasi individu dan menampilkan data statistik penggunaan mulai dari tiap jam, harian, mingguan, hingga bulanan. Aplikasi Datally juga memungkinkan pengguna mengontrol penggunaan kuota data yang jalan di background untuk menghemat kuota.

Tak hanya itu, Datally juga dapat menampilkan notifikasi jika terdapat jaringan WiFi di sekitar pengguna. Tak hanya itu, Datally juga dibekali dengan fasilitas Data Saver untuk menghemat penggunaan kuota data pengguna. Aplikasi ini telah diujicoba selama beberapa bulan di Filipina dan kini telah tersedia secara global melalui Google Play Store.

Komentar Anda