Scroll to Top

Iker Casillas Siap Pensiun di Piala Dunia 2018?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 14 Jan 2012

Jika Anda tidak menyukai timnas Spanyol dan berharap suatu saat mereka akan terbobol lebih dari tiga gol dalam sebuah laga, Anda mesti bersabar hingga tahun 2018 atau enam tahun lagi. Sebaliknya, jika Anda penggemar juara Piala Dunia, jangan khawatir karena minimal hingga enam tahun mendatang, Anda memiliki kiper terbaik di dunia.

Iker Casillas

Ya, baru-baru ini Iker Casillas menyatakan masih ingin membela timnas Spanyol setidaknya hingga Piala Dunia 2018 di Rusia. Kala itu, sang Santo akan berusia 37 tahun.

Sebenarnya, Casillas tak terlalu muluk bercita-cita. Banyak kiper legendaris yang masih merumput di usia yang semestinya digunakan untuk mencari pekerjaan lain. Misalnya, Dino Zoff. Kiper legendaris Italia ini pensiun dari timnas di usia 41 tahun.

Demikian pula dengan Peter Shilton. Mantan kiper timnas Inggris bahkan masih berlaga untuk Leyton Orient pada 1997 di usia 47 tahun. Saat itu, Shilton mencatat sudah tampil lebih dari 1000 laga.

Saat ini, Casillas sudah tampil 127 kali untuk Spanyol sekaligus mencatat sebagai pemain terbanyak yang berlaga untuk La Furia Roja. Casillas juga menjadi salah satu dari tiga kiper yang berhasil membawa negaranya menjuarai Piala Dunia. Selain Casillas, ada Dino Zoff pada tahun 1982 dan Gianpiero Combi (Italia) kapten Italia di Piala Dunia 1934.

Saat ini Casillas tengah mengincar rekor kiper dengan laga terbanyak untuk timnas. Rekor saat ini dipegang oleh Mohamed Al-Deayea, kiper Arab Saudi dan Claudio Suarez (Meksiko) yang bermain 178 kali untuk timnas masing-masing.

Sementara itu, Casillas sendiri ada dalam daftar keenam dalam pemain dengan laga terbanyak untuk Real Madrid di seluruh kompetisi. Casillas total bermain sebanyak 597 pertandingan sejak tahun 1999. Ia masih kalah dari Gento (599 laga), Fernando Hierro (601), Santillana (645), Sanchis ( 709), dan Raul Gonzales (741).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda