Scroll to Top

Paul Pogba Mengaku Sebagai Fans Arsenal, Tapi…

By Wan Faizal / Published on Saturday, 02 Dec 2017

Pogba

Sebuah pengakuan menarik diungkapkan oleh Paul Pogba bahwa dirinya adalah fans Arsenal. Namun ditegaskan oleh Pogba bahwa ia bukan sebagai pendukung fanatik The Gunners namun pada dahulu kala ia sering menonton pertandingan Arsenal karena banyak pemain asal Prancis yang bermain disana.

Harus diakui bahwa Arsenal memang mengandalkan banyak pemain Prancis ketika meraih kesuksesan bersama Arsene Wenger di awal tahun 2000-an. Nama-nama seperti Thierry Henry, Patrick Vieira, Emmanuel Petit, Robert Pires, atau Sylvain Wiltord adalah para pemain utama Arsenal saat itu dan permainan mereka sangat menghibur bersama dengan pemain lain macam Fredrik Ljungberg, Dennis Bergkamp, dan yang lainnya.

Tidak mengherankan sebenarnya jika Arsenal pada saat itu menjadi klub idola bagi remaja Prancis. Tak terkecuali Pogba tentunya yang mengaku bahwa ia tumbuh dan berkembang dengan melihat aksi-aksi Henry pada saat itu.

“Di Prancis, Arsenal punya nama besar karena mereka punya banyak pemain asal Prancis. Saya adalah fans Arsenal dan saya sangat senang melihat permainan Thierry Henry. Tapi saya tegaskan bahwa saya bukan fans fanatik, hanya saja saya sering menonton pertandingan mereka saat itu,” jelas Pogba.

Hari ini, Pogba tentunya harus melupakan sejenak rasa kagumnya terhadap Arsenal. Pasalnya timnya yakni Manchester United akan berhadapan dengan anak asuh Wenger tersebut dalam lanjutan Premier League di Emirates Stadium. Menjadi tugas yang tidak mudah tentunya bagi United karena Arsenal sedang berada dalam kondisi yang bagus.

Selain itu, United harus menambah rasa waspada mereka jelang pertandingan ini. Performa mereka ketika melakoni laga tandang sebenarnya tidak terlalu bagus yang dibuktikan dengan dua kekalahan ketika bertandang ke markas Huddersfield Town dan Chelsea di musim ini.

Komentar Anda