Scroll to Top

Paul Pogba Kartu Merah, Pasti Absen Lawan Manchester City

By Wan Faizal / Published on Sunday, 03 Dec 2017

ArsMU4

Kerugian besar tampaknya dialami oleh Manchester United karena ketika akan menghadapi Manchester City pekan depan, mereka harus bermain tanpa Paul Pogba. Hal itu bisa dipastikan setelah gelandang andalan Jose Mourinho tersebut mendapatkan kartu merah dalam laga melawan Arsenal yang akan membuatnya absen dalam tiga pertandingan ke depan.

Injakan keras ke kaki Hector Bellerin membuat wasit langsung memberikan kartu merah pada Pogba meski sang pemain mengaku bahwa ia tidak sengaja melakukan hal tersebut. Namun Pogba jelas sudah tidak bisa berbuat apa-apa atas putusan wasit tersebut dan sangat disayangkan tentunya karena pemain seperti dirinya harus absen dalam pertandingan penting macam Derby Manchester.

Diakui oleh Mourinho bahwa Pogba sama sekali tidak berniat menyakiti pemain lawan karena ia bukan tipikal pemain seperti itu. Namun Mourinho sendiri juga tidak bisa berbuat banyak terkait keputusan wasit yang merugikan timnya tersebut.

“Saya paham bahwa Paul merasa frustrasi dan sedikit kecewa dengan reaksi rekannya (di timnas) yaitu Laurent Koscielny. Semua tahu bahwa Paul bukan tipe pemain yang senang menyakiti lawan dan ia tidak sengaja melakukan pelanggaran tersebut,” jelas Mourinho.

Selain akan absen melawan City, Pogba juga harus meninggalkan dua pertandingan berikutnya yakni melawan Bournemouth dan West Bromwich Albion. Dibanding dua laga lainnya, jelas pertandingan melawan City yang akan disesalkan oleh pendukung United karena mereka tidak bisa menurunkan salah satu pemain terbaiknya itu.

Untungnya Mourinho tidak mendapatkan banyak masalah terhadap kondisi para pemain lain. Nemanja Matic diharapkan bisa bugar pada pekan depan sementara masih ada Ander Herrera yang tak kalah tangguhnya dalam mengawal lini tengah tim dalam pertandingan ketat macam Derby Manchester.

Komentar Anda