Scroll to Top

Wenger: Arsenal Main Bagus, Tapi Tetap Saja Kalah

By Wan Faizal / Published on Sunday, 03 Dec 2017

ArsMU6

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan rasa frustrasinya setelah tim asuhannya dibekap Manchester United di kandang sendiri semalam. Pasalnya menurut Wenger, permainan anak asuhnya sebenarnya sudah sangat bagus, hanya saja kesalahan di menit-menit awal memang menjadi pembeda yang besar diantara kedua tim dalam pertandingan tadi.

United bisa mencetak dua gol cepat hanya dalam tempo 11 menit sejak pertandingan dimulai. Pertama di menit keempat melalui Antonio Valencia memanfaatkan kesalahan umpan yang dilakukan Laurent Koscielny pada Sead Kolasinac. Menit 11, giliran Jesse Lingard yang menghukum kesalahan Shkodran Mustafi yang terlalu santai menguasai bola di area permainan sendiri sebelum mendapatkan gangguan dari Lingard sendiri.

Setelahnya Arsenal bermain sangat ofensif dan memaksa United lebih banyak bertahan. Tapi sayangnya, keberuntungan benar-benar tidak berpihak pada Arsenal ketika beberapa upaya dari para pemain mereka ada yang digagalkan David De Gea, membentur tiang gawang, atau juga karena penyelesaian akhir yang tidak bagus.

“Kami tidak memulai pertandingan dengan baik tapi secara keseluruhan performa para pemain adalah brilian. Meski tertinggal 2-0, kami harusnya bisa kembali dan menyamakan kedudukan. Kami punya cukup banyak peluang dan saya rasa kami sudah menunjukkan kualitas yang bagus baik ketika berada di area pertahanan sendiri atau di pertahanan United,” jelas Wenger.

“Memang, menjadi sebuah pukulan berat secara psikologis ketika tertinggal 2-0 di awal pertandingan. Karena ketika bermain di kandang sendiri, kamu tidak bisa membiarkan hal itu terjadi. Saya merasa bersedih karena sebenarnya para pemain sudah berjuang sangat keras sampai akhir pertandingan. Satu yang menjadi catatan adalah ketika memainkan pertandingan besar seperti ini, kamu tidak boleh melakukan kesalahan.”

Atas hasil tersebut, Arsenal harus terdepak dari empat besar di klasemen Liga Inggris. Kemenangan yang diraih Liverpool di markas Brighton & Hove Albion memang menjadi penyebabnya meski dengan masih banyaknya sisa pertandingan yang ada, peluang Arsenal untuk kembali naik masih terbuka lebar.

Komentar Anda