Scroll to Top

10 Pemain Tottenham Tahan Watford, Ini Komentar Mauricio Pochettino

By Wan Faizal / Published on Sunday, 03 Dec 2017

WatTot4

Tottenham Hotspur kembali gagal meraih kemenangan ketika mereka bertandang ke markas Watford kemarin malam. Hasil itu dikatakan Mauricio Pochettino sebagai hasil yang sudah bagus jika melihat fakta bahwa anak asuhnya harus bermain dengan 10 orang saja sejak awal babak kedua namun pada akhirnya bisa mengamankan satu poin disaat mereka bisa saja kalah dalam laga itu.

Sudah tidak ada kemenangan dalam tiga laga terakhir yang dilakoni Spurs sebelum mereka melakoni laga di Vicarage Road semalam. Kekalahan dari Arsenal, imbang lawan West Bromwich Albion, dan ditumbangkan Leicester City menjadi modal bagi mereka untuk menyambangi markas Watford. Disana, Spurs pun sempat tertinggal oleh gol Christian Kabasele sebelum Son Heung Min menyamakan skor di pertengahan babak pertama.

Lalu di babak kedua, Davinson Sanchez harus membuat rekan-rekannya bekerja ekstra keras karena ia mendapatkan kartu merah dari wasit pasca melakukan pelanggaran pada Richarlison. Spurs sebenarnya pantas kalah di laga tersebut karena tekanan bertubi dari Watford termasuk ada keberuntungan dari Spurs di menit 94 ketika handball Eric Dier di kotak penalti tidak dilihat oleh wasit.

“Saya sudah merasa senang dengan hasil tersebut. Saya memang kecewa dengan hasil di beberapa pertandingan terakhir tapi saya tidak bisa memprotes permainan anak-anak di pertandingan kemarin. Kami selalu berpikir menyerang dan mencetak gol. Di sisi lain, kami juga bisa menjaga gawang kami tidak kebobolan meski hanya bermain dengan 10 orang saja,” jelas Pochettino.

“Dele Alli? Saya paham mengenai rasa frustrasinya. Ia bermain lebih ke dalam bersama Mousa Dembele namun ia juga berusaha keras membantu tim di pertandingan tadi.”

Hasil tersebut memang tidak cukup membantu Spurs untuk bisa kembali ke persaingan di papan atas. Namun melihat karakter yang ditunjukkan para pemain, sudah seharusnya mereka bisa menjadikannya sebagai modal untuk meraih kemenangan di laga berikutnya.

Komentar Anda