Scroll to Top

Antonio Conte: Eden Hazard Nikmati Peran Barunya di Chelsea

By Wan Faizal / Published on Sunday, 03 Dec 2017

CheNew4

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menyebut bahwa Eden Hazard sedang menikmati peran baru yang ia lakoni bersama timnya. Dalam beberapa laga terakhir Hazard memang lebih difungsikan untuk berdiri di belakang Alvaro Morata dan membuat ketajamannya juga meningkat cukup tajam.

Selama ini Hazard memang lebih sering bermain di sektor kiri penyerangan tim. Disana, performanya memang sangat bagus namun kali ini Conte mencoba melakukan eksperimen dengan menempatkan Hazard sebagai ‘pemain nomor 10’. Keputusan yang tidak sia-sia tentunya karena Hazard bermain cukup bagus disana dan turut memberikan kemudahan pada Morata yang berdiri sebagai striker tunggal.

Pertandingan melawan Newcastle United kemarin juga menjadi bukti dimana Hazard sangat menikmati peran barunya tersebut. Dua gol berhasil ia lesakkan ke gawang Karl Darlow dan harusnya ia bisa mencetak dua gol lagi andai tak ada aksi-aksi brilian yang ditunjukkan oleh kiper muda Newcastle tersebut.

“Saya rasa Eden bermain sangat bagus dan menikmati permainan seperti ini. Ia adalah pemain yang penting karena kami mengubah sistem bermain kami. Ia bisa bermain sebagai second striker dan juga bisa berperan sebagai ‘pemain nomor 10’. Eden dan Alvaro bisa melakukan kerjasama dengan baik dan saya senang dengan hal itu,” terang Conte.

Sementara itu sang manajer agak sedikit risih dengan keputusan Hazard ketika melakukan tendangan penalti yang menjadi gol keduanya dalam laga tersebut. Hazard memang melakukan sepakan Panenka pada saat itu yang menurut Conte menjadi sangat beresiko ketika timnya masih unggul satu gol saja dalam situasi itu.

“Apa yang terpenting adalah penalti itu harus bisa diubah menjadi gol dan setelahnya kamu bisa memutuskan dengan cara apa menendang bola itu. Lain kali, Eden harus lebih memperhatikan lagi karena setelah ini para kiper akan lebih mempelajari bagaimana pemain kami menendang penalti. Namun yang terpenting adalah Eden bisa mencetak gol,” pungkas Conte.

Komentar Anda