Scroll to Top

Hadapi West Ham, Pep Guardiola Waspadai Andy Carroll

By Wan Faizal / Published on Sunday, 03 Dec 2017

Carroll

Jelang pertemuan Manchester City vs West Ham United malam ini, manajer Pep Guardiola meminta anak asuhnya untuk lebih mewaspadai sosok Andy Carroll. Pasalnya menurut Guardiola, kemampuan Carroll dalam melakukan duel udara bisa menjadi senjata berbahaya dari tim tamu untuk bisa mendapatkan poin dari Etihad Stadium nanti.

Secara kualitas dan kondisi terkini, memang sulit membayangkan West Ham bisa sekedar menahan imbang City. Tuan rumah sedang berada dalam kondisi yang sangat bagus dan bahkan belum terkalahkan di liga sejauh ini. Sementara West Ham, mereka sudah melakukan pergantian manajer dari Slaven Bilic ke David Moyes namun hasilnya masih sama saja buruk.

Namun pastinya Guardiola tidak akan menganggap remeh sedikit pun pasukan Moyes di laga nanti. Ia menyebut bahwa Carroll bisa menjadi kekuatan utama bagi West Ham dalam melakukan duel udara atau berperan sebagai pemantul bola ke rekan-rekannya yang lain. Dalam pandangan Guardiola, kualitas bek City dalam melakukan duel udara masih kalah dari Carroll.

“Dengan adanya Andy Carroll, saya rasa pertandingan nanti akan berjalan lebih sulit bagi kami. Saya bisa membayangkan bahwa kami harus bertahan seperti ketika melawan Huddersfield Town dan Southampton. Banyak bola lambung ke kotak penalti dan disana ada Carroll yang saya rasa lebih bagus dalam melakukan duel udara dibanding para pemain belakang kami,” jelas Guardiola.

“Kemudian ketika kami dilanda frustrasi, bisa saja kami terkena serangan balik cepat, ada tekel keras yang berbuah kartu merah, dan kami bisa saja kalah dari situasi seperti itu. Oleh karenanya, ada baiknya kami tetap tenang dan mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang pertandingan nanti.”

Masih absennya John Stones memang bisa membuat sektor belakang City harus bekerja keras jika West Ham banyak melambungkan bola untuk Carroll. Nama-nama lain seperti Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, dan Eliaquim Mangala memang punya kualitas bagus, namun rasanya memang tidak terlalu bagus untuk berduel udara dengan pemain seperti Carroll.

Komentar Anda