Scroll to Top

Alberto Brignoli, Kiper Benevento Bobol Gawang Milan: Ini Momen yang Gila!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 03 Dec 2017

BenMil5

Kiper Benevento, Alberto Brignoli, akan selalu tercatat dalam sejarah klub setelah ia memastikan poin pertama timnya di Serie-A musim ini. Meski berstatus sebagai penjaga gawang, namun hal itu tak menutupi kisah manis yang dibuat Brignoli dalam pertandingan tadi yang sukses membobol gawang tim sekelas AC Milan di menit 95 untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Drama memang terjadi di Stadio Ciro Vigorito dalam pertemuan antara kedua tim tersebut. Benevento yang dalam 14 pertandingan awal musim ini selalu menelan kekalahan seperti akan mendapatkan yang ke-15 lantaran sampai menit 95 laga berjalan, mereka masih tertinggal 1-2. Namun momen magis terjadi pada menit tersebut ketika Brignoli yang maju membantu serangan bisa menyambut umpan tendangan bebas Danilo Cataldi menjadi gol.

“Momen tersebut jelas sangat sulit untuk dijelaskan. Saya hanya coba maju membantu serangan dan berharap bisa memberikan yang terbaik di menit akhir pertandingan. Saya turut senang untuk fans, rekan setim, dan presiden klub. Tapi jangan hanya memuji saya seorang karena keberhasilan ini adalah karena kerja keras satu tim,” tutur Brignoli.

“Tentunya ini adalah sebuah mimpi bisa bermain di Serie-A yang mana kami harapkan situasinya bisa lebih baik dari ini. Pada saat itu saya sadar bahwa pertandingan sudah masuk menit 95 dan kami sama sekali tak ada beban jika sampai kalah lagi. Maka, saya putuskan untuk ikut maju dan ketika bola datang, saya menutup mata saya dan melompat untuk menanduk bola.”

Ini memang merupakan poin pertama Benevento di Serie-A. Secara permainan, tim yang sekarang dilatih oleh Roberto De Zerbi ini bermain cukup bagus namun mereka kerap menelan kesialan dalam beberapa kesempatan sehingga poin yang sudah berada di depan mata sirna begitu saja.

“Akan sangat menyedihkan jika sampai kami kalah di pertandingan ini karena sebelumnya kami sering kalah ketika pertandingan sudah akan selesai, seperti ketika kami melawan Sassuolo. Hari ini kami bisa mendapatkan hal sebaliknya dan kami menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dengan siapa pun dengan catatan keberuntungan berpihak kepada kami,” tutup sang kiper.

Brignoli sendiri merupakan kiper berusia 26 tahun yang sejatinya berada di Benevento sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Ia mengawali karir profesional bersama Montichiari pada 2009 sebelum pindah ke Lumezzane dua tahun kemudian dan ke Ternana pada 2013. Tahun 2015, Juve memboyongnya ke Turin namun ia belum pernah bermain bagi skuad utama Juve karena selalu dipinjamkan ke Ternana, Sampdoria, Leganes, Perugia, dan kini ke Benevento.

Komentar Anda