Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Bakal Raih Ballon d’Or Kelima, Klaim Florentino Perez

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 03 Dec 2017

Cristiano Ronaldo Bakal Raih Ballon d'Or Kelima, Klaim Florentino Perez 3

Cristiano Ronaldo bakal meraih Ballon d’Or kelima tahun ini. Demikian klaim Florentino Perez, presiden Real Madrid. Meskipun sang bintang Los Blancos menjalani awal musim yang kurang apik, menurut Perez CR7 toh lebih unggul dibandingkan saingan utama, Lionel Messi.

Ada isu yang menyebutkan, pemenang Ballon d’Or 2017 adalah Lionel Messi. Isu ini muncul setelah di media sosial muncul foto sampul majalah France Football edisi bulan Desember, yang memamerkan sosok La Pulga dengan trofi Ballon d’Or.

Di sisi lain, di Spanyol beredar gosip pula bahwa Cristiano Ronaldo langsung menelepon Lionel Messi terkait isu ini. CR7 menerangkan kepada Messi bahwa dirinyalah yang bakal menang Ballon d’Or, bukan sang bintang internasional Argentina.

Messi sendiri kemudian mengucapkan selamat atas pencapaian Ronaldo, yang dengan demikian mampu menyamai rekornya sebagai pemegang Ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah. Sebelumnya, hingga tahun 2012, Ronaldo sempat tertinggal dengan skor 1:4 dari Messi. Namun dalam tempo lima tahun, CR7 mampu mengejar defisit yang tampak mustahil itu.

Cristiano Ronaldo Bakal Raih Ballon d'Or Kelima, Klaim Florentino Perez

Dan Florentino Perez tampaknya tidak ragu bahwa bintang utama klubnya akan memenangi gelar tersebut. Meskipun pengumuman Ballon d’Or baru terjadi pada 7 Desember mendatang, Perez sudah menjamin hal tersebut kepada majelis socios Madrid.

Katanya, “Ronaldo adalah salah satu simbol besar kita (Madrid). Dia adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah kita. Beberapa hari yang lalu, dia memenangkan (gelar) ‘The Best’ keduanya dan minggu ini dia akan memenangkan Ballon d’Or kelima.”

Cristiano Ronaldo sendiri terus mendapatkan sorotan. Terutama karena performanya yang terus menurun belakangan. Pada Minggu (3/12) ia tidak bisa membantu Real Madrid untuk meraih kemenangan di San Mames, kandang Athletic Bilbao.

Skor 0-0 yang tercipta di laga tersebut membuat Madrid sampai pekan 14 Liga Spanyol, masih berjarak delapan angka dari sang pemuncak klasemen, Barcelona. Padahal, di pekan yang sama, Barca membuang poin saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou dengan skor 2-2.

Komentar Anda