Scroll to Top

Zidane Beberkan Alasan Real Madrid Kalah 8 Poin Dari Barca

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 03 Dec 2017

Zidane Beberkan Alasan Real Madrid Kalah 8 Poin Dari Barca

Zinedine Zidane membeberkan alasan Real Madrid sampai jornada 14 masih tertinggal delapan poin dari Barcelona. Bahkan ketika ada kesempatan untuk memperpendek selisih, Madrid tetap gagal. Menurut Zizou, timnya tak cukup ampuh dalam urusan mencetak gol.

Pekan ini sebenarnya Barcelona terpeleset. Saat menghadapi Celta Vigo di Camp Nou, klub Catalan hanya bisa bermain imbang 2-2. Jadilah, angka mereka hanya bertambah satu poin menjadi 36. Namun justru di saat seperti itu, Madrid hanya bisa bermain imbang dengan Athletic Bilbao 0-0.

Ini menjadi anti klimaks tersendiri bagi Real Madrid. Pasalnya, mereka dalam posisi memburu Barcelona. Jarak yang harusnya bisa dipangkas nyatanya tak berubah, karena Madrid cuma mendapatkan 28 angka sampai jornada 14. Justru tetangga sebelah mereka, Atletico yang bisa membuat jarak hanya enam angka dari Barca.

Di sisi lain, Real Madrid sekarang sudah disamai oleh Sevilla. Setelah Los Nervioneses menang 2-0 dari Deportivo La Coruna, mereka juga memiliki 28 poin. Hanya selisih gol saja yang membedakan Madrid dan Sevilla; dan ini sangat rentan.

Hasil Liga Spanyol 2017 Athletic Bilbao vs Real Madrid Tanpa Gol, CR7 Mandul (3)

Rentetan kegagalan Madrid di la Liga musim ini cukup ironis, karena mereka adalah juara bertahan. Dan Zinedine Zidane, sang pelatih Los Blancos menjelaskan, hal ini terjadi karena mereka tidak cukup ampuh dalam urusan membobol gawang lawan.

Katanya dikutip dari Marca, “Real Madrid tertinggal delapan poin dari Barcelona karena kami tidak banyak mencetak gol. Dibandingkan dengan musim lalu, hasil pertandingan jadi berubah drastis.”

“Saya melihat pertandingan hari ini (melawan Athletic Bilbao). Saya tidak bisa berkata, kami bermain dengan cara berbeda. Musim lalu, ada banyak laga yang bisa kami menangi di menit-menit terakhir, tapi tahun ini kami tidak bisa berbuat hal sama.”

Meskipun saat ini sedang buruk, Zinedine Zidane masih optimis Real Madrid bakal mencapai bentuk terbaik mereka kembali. Caranya, adalah dengan menularkan keyakinan. Bagi Zizou, cepat atau lambat, Madrid akan pulih, dan hasil tidak akan seburuk di awal musim.

“Saya kecewa akan hasil ini. Tapi tugas saya adalah, memastikan kami positif dan bermain sebaik mungkin, sehingga gol demi gol akan datang.”

Komentar Anda