Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Getafe vs Valencia 1-0, Kalah Perdana

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 04 Dec 2017

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Getafe vs Valencia 1-0, Kalah Perdana (1)

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Getafe vs Valencia berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Markel Bergara sudah cukup untuk memberikan kekalahan perdana Los Che musim ini. Meski tuan rumah bermain 10 orang karena kartu merah Mauro Arambarri nyatanya Valencia gagal membalas.

Anti klimaks terjadi dalam skor Valencia vs Getafe. Tim tamu seharusnya bisa mengamankan tiga poin untuk membuat jarak dari Barcelona tinggal dua angka saja. Namun bahkan dengan starting XI terbaik, termasuk duo Simone Zaza-Rodrigo Moreno di depan, Los Che melempem.

Pasukan Marcelino Garcia Toral tampil tanpa inspirasi dan apatus. Kecuali Dani Parejo, yang mengancam gawang Vicente Guaita hingga tiga kali, 10 pemain lain seperti bukan sosok yang layak untuk berburu gelar dengan Barcelona. Sebaliknya, Getafe mendominasi permainan sejak awal hingga akhir.

Kecelakaan sebenarnya menimpa El Geta di menit 25. Kaka itu gelandang mereka Mauro Arambarri diusir wasit karena pelanggaran keras terhadap Martin Montoya. Bermain dengan jumlah pemain lebih sedikit, sempat mengganggu keseimbangan tuan rumah.

Namun melihat Valencia yang tidak responsif atas hal ini, Getafe tetap menguasai arus permainan. Peluang pun muncul, termasuk kala Jorge Molina menanduk bola silang kiriman Damian Suarez yang masih terbang di atas mistar gawang Los Che. Skor 0-0 berlanjut hingga turun minum.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Getafe vs Valencia 1-0, Kalah Perdana (2)

Paruh kedua, Valencia berusaha memperbaiki kondisi dengan masuknya Nacho di posisi gelandang jangkar. Namun, tetap saja tidak ada ide yang jelas dari tim tamu yang serba abu-abu. Puncaknya mereka menerima hukuman di menit 66.

Markel Bergara yang tiba-tiba muncul, mengoyak gawang Valencia yang dikawal Neto dari tembakan jarak jauh. Skor 1-0, sampai akhir Los Che tidak bisa membalas satu gol pun.

Tidak peduli Valencia sudah bermain dengan tiga striker mengingat Santi Mina masuk sejak menit 62, tim tamu tetap melanjutkan permainan mereka yang tidak jelas. Mereka mengurung pertahanan Getafe di sisa laga tetapi gawang yang dikawal Vicente Guaita aman dari gangguan.

Akibat kekalahan ini, Valencia kini terhenti di 31 angka. Jarak yang harusnya mengecil dari Barcelona justru memanjang jadi lima angka.

Gol: Markel Bergara 66

Kartu Merah: Mauro Arambarri 25 (Getafe)

Getafe: Guaita: Damián, Bruno, Djené, Molinero; Portillo, Markel Bergara, Arambarri, Amath (Fajr 72); Ángel (Olivera 78), Jorge Molina (Lacen 90).

Valencia: Neto; Montoya, Gabriel, Vezo, Gayá; Soler, Parejo, Kondogbia (Nacho 46), Andreas (Santi Mina 62); Rodrigo, Zaza.

Komentar Anda