Scroll to Top

Top Skor Liga Spanyol Terbaru: Lionel Messi 13 Gol, Jauhi Bakambu & Zaza

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 04 Dec 2017

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Celta Vigo 2-2, Rekor Rusak (4)

Top skor Liga Spanyol terbaru hingga jornada 14 masih dikuasai Lionel Messi. Pekan ini Si Nomor 10 Barcelona menambah satu gol lagi untuk mengemas total 13 gol. Jumlah ini mampu membuat Messi menjauhi dua pesaing utamanya sementara ini, Cedric Bakambu dan Simone Zaza.

Pekan ini Barcelona memang tersendat saat menjamu Celta Vigo di Camp Nou. Pasukan Ernesto Valverde hanya bisa bermain imbang 2-2. Namun di laga ini, duo Lionel Messi dan Luis Suarez menunjukkan ketajaman mereka. Masing-masing mencetak satu gol.

Kini, Messi semakin nyaman di puncak berkat kesuksesannya membobol gawang Celta. Dari total 13 gol yang dicetak King Leo, hanya satu yang berasal dari tendangan penalti. Sementara Suarez, yang sempat kering kerontang di depan gawang lawan, sekarang sudah mengemas 6 gol, sehingga duo Barca total memiliki 19 gol.

Duo Celta Vigo, Iago Aspas dan Maxi Gomez juga mencetak gol di partai yang sama. Dengan demikian, mereka total memiliki 15 gol, yang terbagi delapan untuk Aspas, dan sisanya milik Gomez, sang penyerang Uruguay yang tampak langsung nyetel di Celta pada musim perdananya.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Celta Vigo 2-2, Rekor Rusak (1)

Cedric Bakambu (Villarreal) pekan ini tidak mencetak gol saat timnya Villarreal dibunuh oleh Leganes 3-1. Demikian pula Simone Zaza (Valencia) dan Rodrigo Moreno (Valencia) yang melihat Los Che ditikam Getafe 1-0.

Alhasil, perolehan gol ketiga nama tersebut tidak berubah. Bakambu dan Zaza masih sembilan gol, atau empat angka dari Messi. Berikutnya Rodrigo memiliki delapan gol, sejajar dengan Aspas, dan berada di peringkat ketiga daftar pencetak gol tersubur di La Liga.

Pergerakan lain adalah Antoine Griezmann. Dia mencetak gol kemenangan Atletico Madrid saat berjumpa dengan Real Sociedad. Kini, Griezmann sudah mengemas lima gol. Sedikit terlambat dibandingkan para bomber lain, tetapi kompetisi masih menyisakan 24 partai lagi.

Berikut ini daftar top skor Liga Spanyol 2017  hingga jornada 14.

Lionel Messi     Barcelona     13

Cedric Bakambu     Villarreal     9

Simone Zaza     Valencia     9

Iago Aspas     Celta de Vigo     8

Rodrigo Moreno     Valencia     8

Willian José     Real Sociedad     7

Maxi Gómez     Celta de Vigo     7

Antonio Sanabria     Real Betis     7

Cristhian Stuani     Girona     7

Mikel Oyarzabal     Real Sociedad     6

Ángel Rodriguez    Getafe     6

Luis Suárez     Barcelona     6

Aritz Aduriz     Athletic Bilbao     5

Charles     Eibar     5

Antoine Griezmann     Atlético Madrid     5

Komentar Anda