Scroll to Top

Aston Villa Perketat Manajemen Keuangan

By Fikria / Published on Saturday, 14 Jan 2012

Ketika klub-klub besar di Liga Primer Inggris sibuk mengincar pemain dan menyiapkan sejumlah dana besar, manajer Aston Villa Alex McLeish nampaknya harus lebih mengerem niatnya untuk berbelanja.

Saat ini Villa sedang bermasalah dengan gaji pemain. Oleh karena itu manajemen klub harus mempertimbangkan matang-matang sebelum mereka membeli pemain karena tentunya bakal menambah anggaran gaji untuk mereka.

Pun jika tetap melakukan pembelian pemain, mereka musti mengimbanginya dengan penjualan agar beban gaji tidak membengkak.

“Tidak mungkin kami menambah beban gaji kecuali kami mengurangi beban gaji yang ada.” Papar McLeish.

Penjualan memang menjadi cara ampuh untuk mengurangi beban gaji karena bagaimanapun juga akan sulit melakukan penurunan gaji para pemain.

Pada bursa transfer musim ini, tepatnya Kamis (12/1) Villa meminjam striker LA Galaxy Robbie Keane hingga awal Maret 2012. Otomatis beban gaji bagi klub yang bermarkas di Villa Park (Birmingham) inipun bertambah.

Menyadari ketidakmampuan tim dalam membeli pemain, sang manajer McLeish dan manajemen klub bakal lebih selektif dalam melepas maupun membeli pemain.

Karenanya penjualan pemain baru akan dilakukan ketika ada tawaran yang sangat menarik dan sulit ditolak.

“Saya tidak terburu-buru melepas pemain saya. Kecuali jika ada tawaran menarik yang tidak mungkin kami tolak, jadi hampir tidak mungkin kami melepas pemain kami.”

Dengan ketidakmampuan klub dalam berbelanja pemain, McLeish pun mau tak mau harus berusaha keras untuk meramu materi tim yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda