Scroll to Top

Dari Mitra Kukar, Mohamed Sissoko Menuju Meksiko

By Aditya / Published on Monday, 04 Dec 2017

Mitra Kukar Persela Lamongan Mohamed Sissoko jadwal

Mohamed Sissoko menjadi salah satu marquee player yang tampil di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 musim lalu dengan memperkuat Mitra Kukar. Namun, mantan gelandang Liverpool, Juventus, dan Paris Saint Germain (PSG) ini hanya semusim merumput di Indonesia. Kini, Mohamed Sissoko dikabarkan menuju Meksiko untuk bergabung dengan Atletico San Luis.

Istimewanya, Atletico San Luis adalah klub satelit dari tim papan atas La Liga Spanyol, Atletico Madrid. Klub Meksiko ini bahkan dibesut oleh mantan pemain Atletico Madrid, Jose Molina.

Meskipun baru saja bermain di Indonesia yang notabene sepakbolanya tidak terlalu dikenal, namun Mohamed Sissoko rupanya masih punya daya tarik. Selama di Mitra Kukar, gelandang asal Mali ini memang menjadi andalan meskipun pencapaian tim Naga Mekes tidak terlalu bagus.

Sebelum bergabung dengan Atletico San Luis, Mohamed Sissoko sempat menyatakan bahwa ia siap kembali lagi ke Indonesia jika ada klub yang menginginkannya. Namun, rupanya klub-klub Indonesia belum tertarik menggunakan jasanya mengingat dana yang harus dikeluarkan cukup besar.

“Terima kasih untuk masyarakat Indonesia. Senang sekali saat mengetahui orang-orang Indonesia menyambut saya dengan sangat hangat,” ujar Mohamed Sissoko saat itu.

“Ya, saya tentu berharap dapat kembali ke Indonesia pada musim 2018. Saya tidak menutup peluang untuk itu,” imbuhnya.

Selain Mohamed Sissoko, ada satu lagi marquee player yang dipastikan sudah hengkang dari Indonesia, yakni striker asal Nigeria, Peter Odemwingie. Pemain yang lama merumput di Premier League ini tidak melanjutkan kerjasama dengan Madura United meskipun andilnya sangat penting bagi Laskar Sapeh Kerrab di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 lalu.

 

Komentar Anda