Scroll to Top

Hasil Timnas Indonesia vs Mongolia 3-2 Skor Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017

By Aditya / Published on Monday, 04 Dec 2017

Timnas Indonesia u22 u23 gol

Hasil Indonesia vs Mongolia dalam laga kedua turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 yang digelar pada Senin tanggal 4 Desember berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan skuad Garuda. Berikut ini laporan pertandingan Timnas Indonesia vs Mongolia selengkapnya yang telah dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Kondisi lapangan tidak berbeda jauh dengan pertandingan sebelumnya lantaran hujan yang terus mengguyur tanah Aceh. Situasi ini tentu saja menyulitkan bagi Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan untuk mengembangkan permainan, begitu pula dengan tim lawan.

Namun, tuan rumah mampu unggul cepat pada menit ke-7 berkat gol Gavin Kwan Adsit. Tendangan keras dari pemain blasteran Indonesia-Amerika ini berhasil membobol gawang Mongolia. Skuad asuhan Luis Milla memimpin 1-0.

Menit 26, Osvaldo Haay memperbesar keunggulan Timnas Indonesia. Febri Hariyadi yang beraksi dari sisi sayap kiri pertahanan Mongolia berperan besar dalam terciptanya gol kedua untuk tim Merah Putih ini.

Mongolia mempertipis kedudukan menjadi 2-1 berkat penalti Munkh Erdene setelah Saddil Ramdani melakukan pelanggaran. Namun, Indonesia kembali memimpin juga lewat titik putih yang dieksekusi oleh Ilija Spasojevic dengan sempurna. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Indonesia sangat dominan di awal babak kedua dengan menggeber serangan ke area pertahanan lawan. Namun, lini pertahanan tuan rumah justru lengah dan mengakibatkan pelanggaran yang dibuat oleh kiper Satria Tama. Penalti lagi untuk Mongolia.

Munkh Erdene untuk kedua kalinya membobol gawang Satria Tama lewat mekanisme yang sama dan mengubah skor menjadi 3-2. Sisa laga tetap dikuasai oleh Indonesia namun selalu gagal menambah gol. Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah, 3-2 untuk kemenangan Indonesia.

Susunan Pemain

Mongolia (5-3-2)
Batsaikhan Ariunbold (kiper); Orkhon Munkh-Orgil, Daginaa Turbat, Normoo Tsedenbel, Galt Tuguldur, Batturdavaajav (belakang); Tsagaantsooj Munkh-Erdene, Ser Od Yanjiv Gankhuyag, Munkh-Erdene Tuguldur (tengah); Oyunbat Bayarjagal, Naranbold Nyam Osor (depan) | Pelatih: Michael Weiss

Indonesia (4-2-3-1)
Satria Tama (kiper), Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin (belakang); Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Evan Dimas Darmono, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Osvaldo Haay (tengah); Ilija Spasojevic (depan) | Pelatih: Luis Milla

 

Komentar Anda