Scroll to Top

Neymar Mustahil Khianati Barca Dua Kali & Hengkang ke Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Dec 2017

Neymar Mustahil Khianati Barca Dua Kali & Hengkang ke Madrid

Neymar mustahil mengkhianati Barca dua kali dengan memilih hengkang ke Real Madrid dari PSG. Demikian pendapat mantan rekan setim bintang internasional Brazil tersebut di Barcelona, Luis Suarez.

Setelah Neymar berseragam PSG dengan memecahkan rekor transfer dunia, gosip tentang dirinya bukannya hilang malah membesar. Meski baru beberapa bulan berada di klub Paris, Neymar disebut-sebut hanya mengambil PSG sebagai batu loncatan. Angka transfer yang mencapai 222 juta Euro, saat Neymar ditarik PSG bukanlah batasan untuknya.

Konon target utama Neymar adalah kembali ke Liga Spanyol. Bukan untuk mengenakan jersey Barcelona sekali lagi, tetapi untuk masuk skuat Real Madrid pada musim panas 2019. Dengan catatan, dalam dua musim ini, PSG tidak bisa memenangi Liga Champion. Andai hal ini terjadi, hal ini bisa dikatakan merupakan pengkhianatan Neymar kepada Barcelona dua kali beruntun.

Neymar Mustahil Khianati Barca Dua Kali & Hengkang ke Madrid 3

Menurut Luis Suarez, kepindahan Neymar dari Barcelona bukanlah sebuah pengkhianatan. Sebaliknya, ini adalah bukti keinginan Neymar untuk menyambut tantangan sebagai pemain kunci sebuah tim. Katanya kepada Marca, “Neymar adalah sosok dewasa yang benar-benar bertanggung jawab atas keputusan yang dibuatnya.”

“Tentu dia membuat keputusan (pergi dari Barcelona)  dengan rasa sakit karena dia bahagia disini. Tapi, kami semua harus menerima fakta bahwa ia memikirkan tantangan lain dan ia ingin menyambut tantangan tersebut.”

“(Bergabung ke PSG) adalah keputusan yang bisa dimengerti. Tidak ada celaan, sebaliknya justru ada kekaguman dan cinta atas segala hal yang dia berikan kepada klub; dan hubungan yang kami alami selama beberapa tahun ini.”

Selain itu, Luis Suarez membantah jika suatu saat nanti Neymar akan bergabung ke Real Madrid. Pasalnya, El Pistolero yakin, Neymar punya ikatan kuat dengan Barcelona; yang merupakan rival abadi Los Blancos.

“Jujur saja, saya tidak melihatnya (peluang Neymar ke Madrid adalah nol). Saya tahu seperti apa Neymar dan kekaguman yang dia miliki untuk Barcelona juga rekan setimnya. Saya tidak melihat kemungkinan dirinya akan bermain untuk Real Madrid.”

Komentar Anda