Scroll to Top

Jadwal Pengumuman Ballon d’Or 2017 Pada 7 Desember di Menara Eiffel

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 05 Dec 2017

Jadwal Pengumuman Ballon d'Or 2017 Pada 7 Desember di Menara Eiffel 3

Jadwal pengumuman Ballon d’Or 2017 akan dilakukan pada Kamis, 7 Desember. Menara Eiffel akan menjadi saksi siapakah yang pantas menyandang gelar pemain terbaik dunia versi France Football. Apakah Cristiano Ronaldo dari Real Madrid? Atau Lionel Messi sang bintang Barcelona?

Hingga kini, dua hari menjelang pengumuman pemenang Ballon d’Or 2017, segalanya masih serba rahasia. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo yang akan menjadi juara.

Andai hal ini benar, maka CR7 akan menyandingkan gelar Ballon d’Or dengan trofi individual lain yang tidak kalah prestisius tahun ini. Sebelumnya, sang bintang internasional Portugal sudah memenangi gelar Pemain Terbaik UEFA 2016-2017 dan FIFA The Best 2017.

Ditambah, andai Ronaldo meraup Ballon d’Or, ini adalah gelar kelimanya di ajang tersebut. Sang mantan pemain Manchester United bakal menyetarai Lionel Messi sebagai pemenang Ballon d’Or  terbanyak dengan jumlah lima gelar.

Namun, klaim Florentino Perez berbeda dengan klaim jurnalis Guillem Ballague yang menyebut, untuk pertama kalinya dalam sejarah, akan ada dua pemenang Ballon d’Or dalam satu tahun yang sama. Ia merujuk pada kemenangan Lionel Messi.

Jadwal Pengumuman Ballon d'Or 2017 Pada 7 Desember di Menara Eiffel

Andai klaim ini yang benar, maka Messi akan empertajam rekornya sebagai pemenang Ballon d’Or terbanyak, menjadi enam kali. Plus, ini gelar berikutnya dari King Leo yang sudah mendapatkan Ballon d’Or pada periode 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Siapapun yang menang, entah itu Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, satu yang pasti pengumuman akan dilangsungkan pada Kamis, 7 Desember 2017 pukul 19.45 waktu Prancis. Ballon d’Or akan diberikan di Menara Eiffel dalam sebuah seremoni spesial.

France Football sebagai pihak yang berhak menganugerahkan gelar prestisius ini, bakal meminta bantuan legenda Prancis, David Ginola untuk menyerahkan trofi ini kepada sang pemenang. Sebagai catatan tambahan, ini adalah tahun kedua Ballon d’Or kembali ke pangkuan France Football, setelah sempat digabung dengan gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

Komentar Anda