Scroll to Top

BTS Kembali Pecahkan Rekor, MIC Drop Remix Ada di Posisi 28 Billboard Hot 100

By Ika / Published on Tuesday, 05 Dec 2017

BTS

BTS lagi-lagi mencatat prestasi membanggakan yang belum pernah diraih oleh grup K-Pop lainnya. MIC Drop remix yang merupakan hasil kolaborasi BTS dengan Steve Aoki dan Desiigner, akhirnya mengikuti jejak lagu DNA dengan masuk ke dalam chart Billboard Hot 100.

Yang mengejutkan, MIC Drop remix langsung masuk ke jajaran top 40 dan berhasil menduduki posisi 28. Ini tentu saja menjadi ranking tertinggi BTS, grup asal Big Hit Entertainment tersebut bahkan mengalahkan rekor DNA yang sebelumnya hanya mampu bertengger di posisi 67.

Tak hanya mengalahkan rekor mereka sendiri, kesuksesan MIC Drop juga membuat BTS menjadi grup K-Pop pertama yang mampu menembus Top 40 Billboard Hot 100. Sejauh ini, satu-satunya musisi K-Pop yang memiliki ranking lebih tinggi dari BTS di chart Billboard hanyalah PSY yang beberapa waktu lalu booming dengan lagu Gangnam Style, Gentleman, dan Daddy.

Lagu MIC Drop sendiri merupakan karya BTS yang juga masuk dalam album Love Yourself: Her yang telah dirilis pada September 2017 lalu. BTS kemudian menggandeng DJ Steve Aoki dan Desiigner untuk menggarap MIC Drop remix yang akhirnya resmi diluncurkan pada akhir bulan November kemarin.

Lagu yang dipersembahkan untuk para haters tersebut langsung merajai iTunes chart di Amerika serta puluhan negara lainnya. Sampai saat ini, MV MIC Drop remix juga telah ditonton lebih dari 48 juta kali dan sudah menuai 2,8 juta ‘like’ hanya dalam waktu singkat.

Komentar Anda