Scroll to Top

TOP Big Bang Dipilih Sebagai Idol dengan Skandal Terburuk di Tahun 2017

By Ika / Published on Tuesday, 05 Dec 2017

Top Big Bang

Tahun 2017 diwarnai dengan berbagai kasus yang melibatkan sejumlah selebriti di Korea Selatan, mulai dari kasus narkoba, pelecehan seksual, hingga kasus lainnya yang cukup menyedot perhatian. Baru-baru ini, muncul sebuah polling di komunitas online DC Inside mengenai selebriti Korea paling kontroversial di 2017, lalu siapa saja artis dengan skandal terburuk tahun ini?

Lewat voting para netizen, TOP Big Bang akhirnya menduduki posisi pertama dengan jumlah vote mencapai 2.711 atau 10,8% dari total vote keseluruhan. Seperti yang diketahui, TOP memang sempat jadi sorotan publik karena tersandung kasus ganja beberapa bulan lalu.

Posisi kedua diisi oleh Yoo Ah In yang menuai kontroversi terkait wajib militer. Yoo Ah In dinyatakan bebas wamil karena memiliki masalah kesehatan, namun hal ini justru menimbulkan pro dan kontra sehingga sang aktor pun banjir kritikan pedas.

Sedangkan di posisi ketiga ada Yoochun JYJ yang terlibat kasus pelecehan seksual. Meski kasus ini sudah cukup lama, Yoochun tetap jadi perbincangan banyak orang hingga sekarang. Tak hanya itu, Yoochun juga jadi sorotan media karena rencana pernikahannya dengan Hwang Hana yang berkali-kali dibatalkan.

Selain TOP, Yoo Ah In, dan Yoochun, beberapa idol lain seperti Onew SHINee, Baekho NU’EST, dan Kangin Super Junior juga mengisi daftar yang sama sebagai idol paling kontroversial. Sementara Onew dan Baekho terjerat kasus pelecehan seksual, Kangin diketahui terlibat kasus mengemudi sambil mabuk serta kasus kekerasan yang melibatkan seorang wanita.

Komentar Anda