Scroll to Top

Pengabdi Setan Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa Di Malaysia

By Arya Azhar / Published on Tuesday, 05 Dec 2017

pengabdi setan

Usai mengukirkan prestasi raihan jumlah penonton terlaris di tanah air, film horor garapan Joko Anwar Pengabdi Setan juga berhasil melakukan pencapaian tertinggi jumlah penonton di Malaysia.

Ditayangkan di negeri Jiran sejak tanggal 23 November 2017, Pengabdi Setan telah resmi dinobatkan sebagai film Indonesia terlaris yang pernah di tayangkan di Malaysia.

Hal ini terungkap melalui akun Twitter resmi dari Sutradara Joko Anwar yang mengunggah foto bertuliskan ucapan terima kasih kepada penonton Malaysia :

pengabdi malay

Joko Anwar memang tak mengungkap berapa jumlah penonton di Malaysia untuk Pengabdi Setan.

Yang jelas ‘Pengabdi Setan‘ sukses mengalahkan film-film laris Indonesia lainnya yang juga pernah tayang di bioskop Malaysia seperti Ada Apa Dengan Cinta 2, My Stupid Boss, dan Surga Yang Tak Dirindukan.

Popularitas ‘Pengabdi Setan‘ juga terlihat di halaman situs jaringan bioskop terbesar di Malaysia, Golden Screen Cinemas, yang menempatkan filmnya di posisi kedua dalam daftar 10 film terlaris disana pekan ini dibawah ‘Justice League’.

Malaysia dan Brunei adalah dua negara paling awal yang menayangkan ‘Pengabdi Setan’ diluar Indonesia yakni pada 23 November 2017.

Menyusul Filipina yang merilisnya di tanggal 28 November 2017.

Selanjutnya akan menyusul 26 negara lain seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Selandia Baru, Jerman, Austria, Swiss, Taiwan dan negara lain yang telah diumumkan sebelumnya seperti Jepang, Polandia, dan teritori Amerika latin.

Di Indonesia sendiri Pengabdi Setan telah ditonton oleh lebih dari 4,2 Juta penonton. Menjadikannya tak hanya sebagai film Indonesia terlaris sepanjang sejarah, tapi juga film Indonesia terlaris di tahun 2017 mengalahkan ‘Warkop DKI Reborn Part 2′.

Komentar Anda