Scroll to Top

Ditekuk Timnas Indonesia, Ini Dalih Pelatih Mongolia

By Aditya / Published on Tuesday, 05 Dec 2017

Timnas Indonesia Ilija Spasojevic mongolia

Mongolia menelan kekalahan keduanya di turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017. Setelah digasak Kirgizstan dengan skor 0-3, kini giliran Timnas Indonesia yang menekuk mereka dengan skor lebih ketat 2-3. Michael Weiss selaku pelatih tim nasional Mongolia pun punya dalih atas kekalahan dari Timnas Indonesia itu.

Buruknya kondisi lapangan Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh yang berlumpur dituding sebagai penyebab kalahnya Mongolia dari Timnas Indonesia. Michael Weiss berharap turnamen ini nantinya tidak digelar lagi di musim hujan.

“Saya akui indonesia bermain lebih baik, tapi ini pertandingan di luar kenormalan, apapun bisa terjadi. Harusnya turnamen digelar di luar musim hujan, agar pertandingan bisa berjalan menarik,” ucapnya usai pertandingan pada Senin, tanggal 4 Desember 2017 kemarin.

“Saya pikir pemain dan semua tahu benar kalau lapangan yang becek berbahaya, beberapa dari pemain kami cedera, dan satu dari Indonesia juga bernasib sama,” tambah Michael Weiss.

Timnas Indonesia menang berkat gol-gol yang dilesakkan oleh Gavin Kwan Adsit (7’), Osvaldo Haay (25’), dan Ilija Spasojevic (45’), Sementara Mongolia membalas dua gol melalui Munkh Erdene yang semuanya terjadi lewat tendangan penalti.

“Sebelumnya kami di Mongolia hanya bermain di lapangan sintetis, dan kami tidak mengira akan sesulit ini bermain di cuaca hujan,” imbuh pelatih asal Jerman ini.

“Ini adalah tim yang saya siapkan untuk Asian Games, tampil di turnamen ini adalah pengalaman yang fantastis bagi kami. Tak hanya buat Asian Games 2018, tapi juga masa depan. Di turnamen ini semua pemain dapat pembelajaran yang sangat berharga,” sambungnya.

 

Komentar Anda