Scroll to Top

Roberto Carlos Mario Gomez Akhirnya Bicara Tentang Persib

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Dec 2017

Roberto Carlos Mario Gomez Pelatih Persib Bandung 4

Untuk pertamakalinya sejak ditunjuk secara resmi untuk menukangi Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez akhirnya berbicara tentang klub barunya tersebut. Pelatih asal Argentina ini mengatakan bangga bisa terpilih sebagai pelatih Persib. Roberto Carlos Mario Gomez akan datang ke Indonesia pekan depan.

“Saya bangga bisa melatih Persib dan saya tak sabar menanti hingga pekan depan. Tak ada masalah buat saya untuk melatih klub asal Indonesia karena saya juga punya asisten yang bisa berbahasa Indonesia,” tandas Roberto Carlos Mario Gomez beberapa waktu lalu.

“Jadi, kami bisa berlatih keras namun cerdas untuk memenangi Liga Indonesia musim depan,” imbuhnya.

Roberto Carlos Mario Gomez hingga saat ini masih berada di Argentina. Manajemen Persib Bandung sebelumnya memaparkan alasan mengapa pelatih yang meraih sukses bersama klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim FC, ini ditunjuk untuk membesut Atep dan kawan-kawan di kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 musim depan.

“Awalnya kami mau RD (Rahmad Darmawan), tapi waktu itu masih terikat dengan T-Team FC (klub Malaysia) dan pada akhirnya tidak ada kesepakatan yang tercapai,” buka Irfan Suryadireja, Media Officer Persib Bandung.

“Persib pun kemudian cari alternatif lain, yang Alhamdulillah pelatih asing. Ada beberapa tawaran dari agen-agen kemudian manajemen mengkaji track record para pelatih. Akhirnya jatuh ke Roberto Carlos Mario Gomez dengan pertimbangan kultur sepakbola Malaysia dan Indonesia tidak jauh berbeda,” sambungnya.

“Jadi kesepakatan dibuat lewat agen dan sekarang tinggal tunggu Roberto Carlos Mario Gomez datang ke Indonesia. Dia lagi urus semua persiapan untuk ke sini karena akan langsung bekerja saat datang,” imbuh Irfan Suryadireja.

Roberto Carlos Mario Gomez punya jejak rekam yang cukup mentereng. Ia pernah menjadi asisten pelatih Hector Cuper saat menukangi beberapa klub di Argentina maupun Eropa, termasuk Real Mallorca, Valencia, dan Inter Milan.

 

Komentar Anda