Scroll to Top

Ryuji Utomo Pindah ke Thailand Demi Pengobatan Sang Ayah

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Dec 2017

persija sriwijaya fc ryuji utomo

Ryuji Utomo telah resmi bergabung dengan klub League 2 Thailand, PTT Rayong, untuk semusim ke ke depan. Ada alasan kuat mengapa mantan pemain Persija Jakarta ini pindah ke Thailand. Salah satunya adalah bahwa Ryuji Utomo butuh dana yang cukup besar untuk membantu biaya pengobatan sang ayah yang sedang sakit.

“Selain menambah pengalaman internasional juga untuk membiayai keluarganya, khususnya ayahnya yang sedang sakit,” ungkap Gabriel Budi Liminto selaku agen Ryuji Utomo beberapa waktu lalu.

Di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 musim lalu, Ryuji Utomo sulit bersaing di Persija. Meskipun dipanggil ke Timnas Indonesia U23, namun di Persija ia masih sering jadi cadangan untuk bek-bek lain yang lebih senior seperti William Pacheco, Maman Abdurrahman, atau Gunawan Dwi Cahyo.

PTT Rayong FC mencanangkan target tinggi di kompetisi League 2 Thailand musim depan, yakni lolos ke kompetisi kasta tertinggi di negeri Gajah Putih. Ryuji Utomo diharapkan bisa membantu ambisis tersebut.

“Tahun ini PTT Rayong punya target promosi ke Liga 1 Thailand,” ungkap Gabriel Budi Liminto.

Ryuji Utomo melengkapi empat pemain asing yang dimiliki PTT Rayong FC untuk musim depan, selain Erikson Noguchipinto (kiper asal Jepang), Christian Nade (striker asal Prancis), dan Ammdou Otatara (bek asal Pantai Gading), selebihnya adalah pemain lokal Thailand.

Ini bukan pertamakalinya bagi Ryuji Utomo merumput di luar negeri. Bek Indonesia yang masih punya darah Jepang ini sebelumnya pernah bermain untuk klub Bahrain, Al-Najma.

 

Komentar Anda