Scroll to Top

Timnas Indonesia Sebulan Tanpa Gavin Kwan Adsit

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Dec 2017

gavin kwan adsit timnas indonesia 3

Gavin Kwan Adsit mengalami cedera yang tampak cukup mengkhawatirkan saat memperkuat Timnas Indonesia melawan Mongolia dalam laga kedua turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 kemarin. Setelah diperiksa, pemain berusia 21 itu harus absen selama kurang lebih sebulan. Gavin Kwan Adsit mengalami sedikit patah kaki.

“Tadi malam kami sudah foto fibula distal, kelihatan ada fraktur (patah) sedikit. Dia mengalami cedera fraktur distal fibula,” ungkap Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, beberapa waktu lalu.

“Gavin Kwan Adsit perlu istirahat. Cukup dengan elastic verban atau kami gips dan pakai tongkat selama satu bulan,” tambahnya.

Saat menghadapi Mongolia, Gavin Kwan Adsit mencetak gol pembuka Timnas Indonesia di pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-2 itu. Namun, pemain Barito Putera ini harus ditarik keluar dan digantikan I Putu Gede Juni Antara karena ditekel keras pemain lawan.

“Yang membuat saya sedih malam ini (kemarin) adalah cedera yang dialami oleh Gavin Kwan Adsit. Kami berharap tidak terjadi hal yang buruk terhadapnya,” sebut pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

“Kita akan lakukan analisis lebih mendalam kita harap tidak terjadi apa-apa (terhadap Gavin Kwan Adsit) dan kami lakukan diagnosis. Saya sangat senang dengan hasil kerja keras dia dan permainan dia. Semoga Gavin cepat sembuh,” harapnya.

Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan penentuan melawan Kirgizstan. Febri Hariyadi dan kawan-kawan harus meraih kemenangan jika ingin meraih gelar juara turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017.

 

Komentar Anda