Scroll to Top

Persipura Buru Pelatih Asing Berkualitas

By Aditya / Published on Wednesday, 06 Dec 2017

Persipura gol Addison Alves

Setelah melepas Wanderley Junior, Persipura Jayapura hingga kini belum memiliki pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 musim depan. Tim Mutiara Hitam tengah berburu pelatih asing yang berkualitas meskipun hal tersebut cukup sulit mengingat Persipura belum mendapatkan sponsor utama.

“Kami membutuhkan dana sekitar Rp 35 miyar dalam satu musim kompetisi. Untuk itu kami telah meminta PT Freeport menjadi sponsor utama bagi Persipura,” ungkap Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, di Jayapura, beberapa waktu lalu.

“Saat ini selain fokus mencari sponsor, manajemen Persipura juga melakukan pendekatan terhadap beberapa pelatih untuk menukangi Tim Mutiara Hitam. Kami inginkan pelatih asing,” tambahnya.

“Selain pelatih asing yang berkualitas, kita juga ingin mencari pemain asing yang bagus, tetapi nilainya sangat tinggi. Tapi tanpa dukungan sponsor kami tidak bisa melakukan,” sambung Benhur Tommy Mano.

Sebelumnya, Persipura memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dengan Wanderley Junior. Pelatih asal Brasil itu dianggap tidak berhasil membawa Boaz Solossa dan kawan-kawan meraih posisi terbaik di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 lalu.

“Kami melepasnya, jadi beliau (Wanderley Junior) tidak akan melatih Persipura lagi,” tegas Benhur Tomi Mano.

Wanderley Junior sendiri mengaku legowo dengan keputusan tersebut. “Kontrak sudah selesai sejak kompetisi habis dan tidak diperpanjang. Saat ini saya di Jakarta bersama istri. Kami berdoa dan menunggu berita. Saat ini belum ada tim yang hubungi,” ucapnya.

 

Komentar Anda