Scroll to Top

CEO Xiaomi: Xiaomi Smartphone Terlaris Ketiga di Indonesia

By Ditya / Published on Wednesday, 06 Dec 2017

Xiaomi

Belum lama ini CEO Xiaomi, Lei Jun, mengklaim bahwa Xiaomi merupakan smartphone terlaris ketiga di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Bos perusahaan asal Tiongkok tersebut saat mengisi acara di Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 yang digelar di Maui, Hawaii, Amerika Serikat. Tentunya keterangan Lei Jun ini berbeda dengan survey IDC yang menempatkan Xiaomi pada posisi kelima.

Lei Jun mengatakan bahwa klaimnya juga berdasarkan data. Pihaknya menggunakan 4 – 5 data survey dari pelbagai lembaga riset pasar untuk dilakukan analisa. Berdasarkan data yang dirilis oleh GFK, Xiaomi menempati urutan ketiga terlaris di Indonesia. hal ini sebenarnya juga cukup masuk akal mengingat ada banyak smartphone Xiaomi yang masuk melalui jalur distributor tidak resmi.

“Kami sering menggunakan 4-5 data dari institusi internasional yang berbeda. Namun yang pasti Indonesia adalah salah satu fokus utama kami saat ini di pasar global. Cukup sulit bagi manufaktur untuk membuat flagship Xiaomi. Karena itu kemampuan pabrikan lokal harus ditingkatkan,” kata Lei Jun, CEO Xiaomi.

Seperti yang kita ketahui, Redmi Note 5A merupakan seri terbaru yang diluncurkan Xiaomi dengan dukungan layar sentuh 2.5D arc berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Xiaomi Redmi Note 5A menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang dibalut dengan antarmuka MIUI 8.

Kinerja yang ditawarkan Xiaomi Redmi Note 5A cukup bersaing dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,4GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 505.

Sisi kamera, Xiaomi Redmi Note 5A ini diperkuat oleh dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung oleh aperture f/2.2, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dilengkapi dengan LED flash dengan sensor BSI untuk foto selfie atau video call.

Komentar Anda