Scroll to Top

Hasil Drawing Copa del Rey 2017-2018 Babak 16 Besar: Barca Duel vs Celta Vigo!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Dec 2017

Hasil Drawing Copa del Rey 2017-2018 Babak 16 Besar Barca Duel vs Celta Vigo!

Hasil drawing Copa del Rey 2017-2018 babak 16 besar sudah diumumkan pada Selasa, 5 Desember 2017. Barcelona sang juara bertahan bakal menghadapi lawan berat, yaitu Celta Vigo. Akan halnya Real Madrid cuma berjumpa dengan Numancia, klub Segunda Division.

Barcelona datang ke Copa del Rey musim ini sebagai juara bertahan dalam tiga tahun beruntun. Jelas klub Catalan punya misi mendapatkan gelar keempat dan melanjutkan dominasi mereka. Plus, meraih trofi yang kemungkinan pertama untuk pelatih Ernesto Valverde.

Copa del Rey draw in full:

Namun dibandingkan dengan klub-klub elite La Liga lainnya, lawan yang dihadapi Barcelona di perdelapan final memang spesial. Celta Vigo bukan hanya baru saja menahan Barca 2-2 di Camp Nou pekan lalu. Tetapi juga dilatih oleh mantan asisten pelatih Blaugrana, Juan Carlos Unzue.

Sementara itu Atletico Madrid punya kans lolos ke perempat final lebih besar. Pasalnya, lawan mereka hanyalah Lleida, yang merupakan tim papan tengah di Segunda Division B atau setara dengan Divisi III Liga Spanyol. Atleti sendiri terakhir kali juara Copa del Rey pada tahun 2014.

Bagaimana dengan Real Madrid yang nyaris dipermalukan oleh Fuenlabrada di 32 besar? Lawan Los Blancos kali ini adalah Numancia, klub Segunda Division. Pasukan Zinedine Zidane bisa menggunakan Copa del Rey ini sebagai batu pijakan lain, setelah mereka sulit bergerak di Liga Spanyol.

Klub potensial lainnya, Valencia akan berjumpa dengan sesama penghuni Primera Division, Las Palmas. Ada dua laga lain yang juga mempertemukan tim-tim divisi teratas La Liga. Yaitu, Espanyol vs Levante dan Leganes vs Villarreal. Namun secara umum tim elite punya kans bergerak lebih jauh.

Hasil Drawing Copa del Rey 2017-2018 Babak 16 Besar Barca Duel vs Celta Vigo! 5

Akan halnya Deportivo Alaves sang runner-up musim lalu, akan menghadapi Formentera, klub yang baru saja menjinakkan Athletic Bilbao, peraih gelar Copa del Rey terbanyak kedua di Liga Spanyol setelah Barcelona.

Berikut ini hasil drawing 16 besar Copa del Rey 2017-2018.

Formentera vs Deportivo Alaves

Lleida vs Atletico Madrid

Numancia vs Real Madrid

Celta Vigo vs Barcelona

Cadiz vs Sevilla

Leganes vs Villarreal

Las Palmas vs Valencia

Espanyol vs Levante

Komentar Anda