Scroll to Top

Lionel Messi Takkan Tinggalkan Barcelona, Mustahil ke Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Dec 2017

Lionel Messi Takkan Tinggalkan Barcelona, Mustahil ke Manchester City 4

Lionel Messi tidak akan meninggalkan Barcelona. Menurut Pep Guardiola, mustahil King Leo meninggalkan Camp Nou karena sejak awal dia memang ingin mengakhiri karier di klub tersebut, bukan malah pindah ke Manchester City.

Belakangan muncul isu sensasional bahwa Manchester City sekali lagi tengah mendekati Lionel Messi. Konon The Citizens menawarkan bonus sebesar 100 juta Euro agar Messi mau masuk ke Etihad Stadium.

Kesempatan Messi untuk bereuni kembali dengan Pep Guardiola, disinyalir menjadi alasan Si Nomor 10 memikirkan opsi tersebut. Namun Guardiola sendiri yang langsung membantah isu tersebut. Ia menegaskan, tidak akan ada keajaiban yang membuat Messi pergi dari Barca.

Di sisi lain, Lionel Messi baru saja memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Hal yang membuat pria kelahiran Rosario Argentina itu akan terikat di Camp Nou setidaknya sampai 30 Juni 2021 atau empat tahun mendatang. Bahkan dalam kontrak baru tersebut, La Pulga hanya bisa dibeli oleh klub lain yang mengeluarkan penawaran minimal sebesar 700 juta Euro.

Sebelumnya klausul pemutusan kontrak Messi hanya ada di kisaran 300 juta Euro. Namun angka dilonjakkan sedemikian rupa oleh Barca, sehingga tidak mungkin ada klub yang bisa membayar klausul tersebut. Barcelona tak ingin kasus Neymar terulang dengan cara menyakitkan. Kala itu Barcelona mengira klausul 222 juta Euro itu aman, tetapi ternyata PSG bisa mencapai angka yang nyaris mustahil itu.

Lionel Messi Takkan Tinggalkan Barcelona, Mustahil ke Manchester City

Dan kini Pep Guardiola menjelaskan bahwa tidak ada niatan Messi untuk beranjak dari tempat mewah yang memberikannya delapan trofi Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions tersebut. Pep menyebut, “(Spekulasi tawaran Manchester City kepada Messi) Itu tidak benar. Lionel Messi menandatangani kontrak baru seminggu yang lalu.”

Pep juga menegaskan keputusan Messi tidak akan mengenal waktu. Artinya, entah ditawar pada musim panas mendatang atau kapanpun juga, hati sang bintang internasional Argentina sudah menjadi milik Barca sepenuhnya.

(Perpindahan Messi ke klub lain) Itu tidak akan pernah terjadi. Dia ingin menyelesaikan kariernya bersama Barcelona. Jika dia ingin pergi (dari Barca) maka dia tidak akan menandatangani kontrak baru tersebut.”

Komentar Anda