Scroll to Top

Duel Messi vs CR7 Untuk Ballon d’Or Masih Sekian Tahun Lagi!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 06 Dec 2017

Cristiano Ronaldo Luar Biasa, Tapi Di Bawah Level Lionel Messi

Duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo untuk Ballon d’Or masih panjang. Menurut Zinedine Zidane, rivalitas dua pemain terbaik dunia era ini tidak akan berhenti pada tahun ini, hanya karena CR7 bisa menyamai jumlah Ballon d’Or milik Messi.

Pengumuman pemenang Ballon d’Oe 2017 akan dilakukan di Menara Eiffel pada Kamis, 7 Desember malam hari waktu Prancis. Sejauh ini hanya ada dua kandidat yang berpeluang. Mereka adalah Cristiano Ronaldo sang bintang Real Madrid, dan Lionel Messi sang jagoan Barcelona.

Jika sampai Cristiano Ronaldo merebut Ballon d’Or, pencapaiannya tahun ini sempurna baik di level individual maupun klub. CR7 sudah memborong gelar Liga Spanyol dan Liga Champions. Dia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA tahun ini, di samping gelar FIFA The Best 2017.

Selain itu, Ronaldo akan menyetarai Messi sebagai pengumpul Ballon d’Or terbanyak. Dalam sejarah, tidak ada yang sejajar atau bahkan lebih superior dibandingkan La Pulga. Cara Ronaldo menyamai rekor Messi ini juga luar biasa karena ia sempat tertinggal jauh dalam kedudukan 1:4 pada 2012.

Cristiano Ronaldo Telepon Lionel Messi Soal Juara Ballon d'Or Tahun Ini (2)

Sebaliknya, jika Lionel Messi yang meraih Ballon d’Or, ini adalah gelar keenamnya. Plus, untuk pertama kalinya dalam sejarah ada dua orang berbeda yang mendapatkan Ballon d’Or di tahun yang sama, mengingat Ballon d’Or keempat Ronaldo diberikan pada tahun ini.

Terkait rivalitas Messi dan Ronaldo, Zinedine Zidane pelatih Real Madrid, menilai keduanya ibarat  dua kutub magnet yang saling menarik. Setiap kali Messi meraih pencapaian hebat, maka Ronaldo akan tertantang untuk memperoleh hal serupa. Demikian pula sebaliknya.

Zidane menuturkan, “Memang benar, ketika kita melihat statistik mereka (Messi dan Ronaldo), mereka luar biasa. Sangat mengejutkan ketika kita melihat jumlah gol yang mereka capai; keduanya sama-sama pemain luar biasa.”

“Yang satu membuat yang lain lebih baik dan sebaliknya. Menurut saya, rivalitas ini, duel ini masih bakal berlanjut untuk beberapa waktu ke depan.”

Komentar Anda