Scroll to Top

Jadwal Liga Eropa 8 Desember 2017: Prediksi Atalanta vs Lyon, Siapa Juara

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Dec 2017

Jadwal Liga Eropa 8 Desember 2017 Prediksi Atalanta vs Lyon, Siapa Juara 4

Jadwal Liga Eropa 8 Desember 2017 antara Atalanta vs Lyon terjadi pada pukul 01.00 WIB. Meskipun sudah sama-sama lolos, pertanyaan muncul tentang siapa juara Grup E. Baik Atalanta maupun Lyon sama-sama memiliki 11 poin, dan partai penentuan terjadi di laga pamungkas.

Atalanta jelas punya kepentingan untuk meraih tiga poin di kandang sendiri pada Jumat (8/12). Menjadi juara grup akan membuka peluang mereka bertemu lawan ringan di 32 besar Liga Europa. Toh, Nerazzuri cuma kehilangan Jasmin Kurtic yang cedera akhir pekan lalu.

Selebihnya, Atalanta bisa menurunkan starting XI terbaik yang membuat mereka dibicarakan di Eropa. Ada Alejandro Dario Gomez sang penampil terbaik tim. Ditambah rekan duetnya di lini depan Andrea Petagna yang sudah menyumbang dua assist.

Sosok yang tidak boleh dilewatkan adalah gelandang Bryan Cristante dan Remo Fleuer. Kemudian, formasi 3-5-2 khas Atalanta bakal sangat menarik untuk dibentrokkan dengan pola 4-2-3-1 milik Lyon meski secara teknis kedua tim sama-sama memainkan lima gelandang.

Tim tamu bakal sangat berharap pada Nabil Fekir sang playmaker yang gol dan assistnya demikian berbahaya. Lyon juga tida akan terganggu dengan cedera yang dialami Bertrand Traore serta Jeremy Morel. Bahkan meski Traore adalah penyumbang gol terbanyak di Eropa dengan tiga gol.

Jadwal Liga Eropa 8 Desember 2017 Prediksi Atalanta vs Lyon, Siapa Juara

Masih ada si anak hilang Memphis Depay yang bergerak di sisi sayap kiri dan penyerang eksplosif Mariano Diaz. Keduanya juga berperan serta atas 11 gol yang tercipta dari barisan Lyon. Ditambah ketangguhan kiper Anthony Lopes yang baru kebobolan tiga kali.

Jika duel ini berakhir imbang, maka yang berlaku tentu head to head. Lyon bakal memaksakan skor 2-2  mengingat di matchday kedua lalu, mereka ditahan Atalanta 1-1 saat main di Prancis. Dari sudut pandang ini, dengan gaya menyerang yang ‘kurang Italia’, Atalanta malah dituntut untuk meraih hasil paling tidak 0-0 tanpa gol.

Mampukah?

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Atalanta (3-5-2): Berisha; Masielo, Caldara, Palomino; Hateboer, Cristante, Freuler, Roon, Spinazzola; Petagna, Gomez

Lyon (4-2-3-1): Lopes; Rafael, Marcelo, Diakhaby, Marcal; Tousart, NDombele; Cornet, Fekir, Depay; Mariano

HEAD TO HEAD

28-09-2017    Lyon vs Atalanta 1-1

PREDIKSI SIDOMI: 55-45

Komentar Anda