Scroll to Top

Hasil Liga Champion Terbaru: RB Leipzig vs Besiktas 1-2, Gagal Buat Sejarah

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Dec 2017

Hasil Liga Champion Terbaru RB Leipzig vs Besiktas 1-2, Gagal Buat Sejarah

Hasil Liga Champion terbaru antara RB Leipzig vs Besiktas yang berakhir dengan skor 1-2 membuat tuan rumah gagal membuat sejarah. Leipzig yang harus menang di partai ini justru tak bisa menghindari gol Alvaro Negredo dan aksi penentu Talisca di ujung laga.

RB Leipzig bisa berharap keajaiban andai mereka merebut tiga poin dari Besiktas di Red Bull Arena, sementara di laga lain Porto kalah. Namun nyatanya, Porto membantai tim tamu AS Monaco 5-2, dan sang wakil Liga Jerman terkoyak di kandang sendiri.

Kiamat untuk tuan rumah pada laga yang digelar Kamis, 7 Desember 2017 bermula pada penalti di menit 10. Meski RB Leipzig memulai segalanya dengan apik, mereka justru terkena hukuman ketika Willi Orban menjatuhkan Jeremain Lens.

Eksekusi Alvaro Negredo sukses membobol gawang Peter Gulasci, dan membuat Leipzig semakin tidak nyaman. Orban ingin menebus kesalahan, tetapi tembakannya menghantam tiang. Sementara penyerang utama Timo Werner melihat golnya dianulir wasit karena offside.

Kabar bahwa Porto menghancurkan AS Monaco semakin merusak konsentrasi Leipzig. Mereka bermain terlalu terbuka, dan nyaris kebobolan lagi oleh Negredo. Sepanjang babak pertama, masih ada kesempatan Werner dan Bruma tetapi, skor 0-1 berlanjut.

Hasil Liga Champion Terbaru RB Leipzig vs Besiktas 1-2,

Di paruh kedua, Timo Werner punya peluang lagi, bahkan dua kali. Tetapi dimentahkan oleh kiper Besiktas, Tolga Zengin yang tampil luar biasa apik. Masuknya Bernardo, Marvin Compper, dan Dominik Kaiser tidak mengubah situasi. Nyatanya, Besiktas terus mengimbangi kekuatan Leipzig.

Keadaan memburuk pada menit 82 ketika Stefan Ilsanker mendapatkan kartu merah, setelah melanggar Cenk Tosun. Justru setelah itu RB Leipzig mendapatkan gol balasan, ketika dari luar kotak penalti, Naby Keita mengirim tembakan yang kali ini tak terbendung Zengin. Cuma, ini serba sesaat saja.

Menit 90, Besiktas mendapatkan gol keduanya. Orkan Cinar melepaskan umpan yang diselesaikan Talisca dengan tembakan voli untuk skor 1-2. RB Leipzig terluka parah dan harus merelakan diri masuk 32 besar Liga Europa saja. Sementara, Besiktas terus berjaya sebagai juara Grup G.

Gol: Naby Keita 87 / Alvaro Negredo 10 penalti, Talisca 90

Kartu Merah: Stefan Ilsanker 82 (RB Leipzig)

Komentar Anda