Scroll to Top

Hasil Liga Champions 7 Desember 2017: Tottenham vs APOEL 3-0

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 07 Dec 2017

Hasil Liga Champions 7 Desember 2017 Tottenham vs APOEL 3-0

Hasil Liga Champions 7 Desember 2017 antara Tottenham vs APOEL berakhir dengan skor 3-0. Parade gol Fernando Llorente, Son Heung Min, dan Georges Nkoudou memastikan Spurs menutup perjalanan mereka bukan hanya sebagai juara Grup H, tetapi juga tidak terkalahkan.

Catatan Tottenham Hotspur di penyisihan grup Liga Champion tergolong luar biasa dengan lima kemenangan dan satu seri saja. Meskipun hanya menurunkan starting XI yang didominasi pemain cadangan, Tottenham tampak serius menghancurkan APOEL. Tercatat ada delapan pemain ‘baru’ yang dijadikan starter oleh Mauricio Pochettino dibandingkan kala timnya ditahan imbang Watford akhir pekan lalu.

Hanya dalam tempo tiga menit, sudah ada dua peluang emas ke gawang Nauzet Perez melalui Serge Aurier dan Son Heung Min. Tottenham tidak butuh banyak waktu lagi. Menit 20, mereka memecahkan kebuntuan dengan gol pertama Fernando Llorente untuk tim tersebut.

Umpan Aurier diterima Llorente, dan sang penyerang veteran dengan trik ala penari balet mencetak gol indah. Skor 1-0, kekuasaan Spurs atas APOEL terus berlanjut. Delapan menit jelang turun minum, skor membesar. Meskipun sang meriam utama Harry Kane tidak hadir, nyatanya Tottenham justru punya catatan apik di Eropa.

Kali ini, umpan Son Heung Min kepada Llorente dikembalikan kepada sang pemain internasional Korea Selatan. Tembakannya ke sudut kanan gawang masuk, dan Tottenham nyaman untuk terus membuat APOEL kacau di sisa pertandingan.

Hasil Liga Champions 7 Desember 2017 Tottenham vs APOEL 3-0 4

Seandainya APOEL seri saja di laga ini, mereka akan tertolong karena di laga lain, Real Madrid membenamkan Borussia Dortmund 3-2. Namun jangankan untuk mengejar ketinggalan dua gol, APOEL tidak bisa menarik arus permainan dari  Tottenham yang sejatinya tampil tidak inspiratif di babak kedua.

Keadaan cukup membeku sekian lama. Hingga lahirlah gol ketiga tuan rumah di menit 80. Umpan Dele Alli diambil Georges Nkoudou. Tembakannya membentur pemain lawan dan masuk gawang APOEL untuk mengukir gol perdananya bersama Tottenham.

Skor 3-0, Spurs seperti menakuti siapapun lawan mereka di 16 besar nanti. Sebaliknya, meski APOEL memiliki poin yang sama dengan Dortmund, tim ini kalah dalam selisih gol sehingga tak bisa ke Liga Europa.

Gol: Fernando Llorente 20, Son Heung Min 37, Georges Nkoudou 80

Komentar Anda