Scroll to Top

Harga Xiaomi Redmi 5 Terungkap, Ternyata Segini

By Ditya / Published on Thursday, 07 Dec 2017
Xiaomi Redmi 5
Xiaomi Redmi 5

Harga Xiaomi Redmi 5 belum lama ini telah terungkap di toko online AliExpress. Salah satu seller telah membuka pre-sale Xiaomi Redmi 5 dengan harga yang di luar dugaan, yakni $199 atau sekitar Rp 2,6 juta. Ini sepertinya bukan harga resmi karena harga lini Redmi biasanya di bawah Rp 2 juta untuk varin 3GB/32GB.

Berdasarkan informasi yang beredar sebelumnya, Xiaomi Redmi 5 ini dibekali dengan layar sentuh 2.5D berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Xiaomi Redmi 5 menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat yang dibalut dengan antarmuka MIUI 9.

Sektor storage atau media penyimpanan, Xiaomi Redmi 5 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB, 32GB atau 64GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB dengan sistem hybrid slot. Konektivitas Xiaomi Redmi 5 ini cukup lengkap dengan dukungan IR blaster, Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution).

Sisi kamera, Xiaomi Redmi 5 ini diperkuat oleh dengan kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung oleh aperture f/2.0, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI untuk foto selfie atau video call.

Kinerja yang ditawarkan Xiaomi Redmi 5 cukup bersaing dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,2GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, 3GB atau 4GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 506. Konon, tersedia varian bertenaga MediaTek Helio P20.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang, sama seperti pendahulunya. Belum ada informasi yang jelas mengenai kapasitas baterai, tetapi kabarnya mengusung baterai yang sama dengan pendahulunya, yakni 3200mAh.

Komentar Anda