Scroll to Top

Google Go Resmi Diluncurkan di India & Indonesia

By Ditya / Published on Thursday, 07 Dec 2017
Google Go
Google Go

Bersamaan dengan peluncuran sistem operasi Android Oreo Go, raksasa mesin pencari yang bermarkas di Mountain View ini meluncurkan Google Go. Sesuai namanya, aplikasi Google Go ini adalah versi ringan dari aplikasi pencarian Google di Android. Saat ini, Google Go hanya tersedia di India dan Indonesia saja. Dua negara ini memang masih berkembang dan koneksi internetnya belum merata.

Google Go yang merupakan versi ramping dari aplikasi Google Go yang didesain khusus untuk sistem operasi Android Go. Google Go ini didesain untuk membuat pencarian lebih mudah, sederhana, dan responsif meski menggunakan koneksi internet yang lambat. Pengguna dapat melakukan pencarian menggunakan perintah suara, pencarian gambar, GIF, video, dan banyak lagi.

“Google Go memiliki tiga fitur spesial yang memenuhi kebutuhan pengguna yang baru mengenal internet. Pertama, mengetik pada perangkat kecil bisa lambat dan tidak praktis, dan orang mungkin tidak tahu apa yang harus dicari secara online, sehingga antarmuka pengguna pertama Google Go membantu mereka mengekspresikan dirinya dengan lebih baik, mengeksplorasi gagasan baru, menemukan berbagai hal untuk dibagikan dan membimbing mereka berkeliling Web.”

“Kedua, Google Go ringan pada penyimpanan dan data, dan bagus pada koneksi yang tidak rata. Kurang dari 5MB untuk diunduh, dan hasil pencarian di Google Go dioptimalkan untuk menyimpan hingga 40 persen data. Ketiga, sangat mudah untuk beralih dan melihat jawaban dalam bahasa lain, misalnya antara bahasa Hindi dan bahasa Inggris,” keterangan resmi dari Google.

Tak hanya itu, aplikasi Google Go ini juga didesain untuk menampilkan hasil pencarian dalam dua bahasa. Pengguna dapat beralih dari satu bahasa ke bahasa lainnya hanya dengan satu sentuhan saja. Tak hanya itu, Google Go ini juga didesain untuk hemat konsumsi kuota data dan juga hemar ruamg penyimpanan.

Komentar Anda